Follow Us

Nggak Disangka! Ternyata, 5 Band Legendaris Ini Pernah Manggung di Indonesia

Alvin Bahar - Rabu, 12 April 2017 | 07:45
Mick Jagger
Alvin Bahar

Mick Jagger

Indonesia itu adalah negara besar, itu nggak bisa disangkal dan kita semua tau itu. Kalau ngomongin masyarakatnya apalagi, lebih kurangnya ada 200 jutaan deh jumlahnya, dan dari jumlah itu, nggak sedikit lho penikmat musiknya.

Nggak heran kalau band-band besar dunia sering banget ke Indonesia, jumlahnya udah nggak keitung deh, kalian itung aja sendiri. Tinggal Coldplay nih yang belum, kapan ya? Hehe..

Nah, fenomena band-band besar ke Indonesia itu bukan hal baru lho, ternyata, banyak banget band legendaris yang pernah datang ke Indonesia tapi kamu nggak tau!

Berikut ini adalah band-band legendaris dari setiap aliran yang pernah datang ke Indonesia tapi kamu nggak tau!

Foo Fighters, Sonic Youth dan Beastie Boys

Jakarta Alternative Pop Festival 1996
Ketiga grup musik besar ini pernah dateng dalam satu festival yang dihelat di Parkir Timur Senayan (kayak BritamaXHaiDay), yakni Jakarta Pop Alternative Festival pada 1996!

Foo Fighters, Sonic Youth dan Beastie Boys datang ke Jakarta untuk menggelar konser yang didatangi oleh anak-anak muda pada zaman itu.

Asik banget! (HAI juga ngeliput lho waktu itu, hehehe)

Deep Purple

Deep Purple
Deep Purple merupakan grup music heavy rock pertama yang pernah datang ke Indonesia, yakni pada 4 dan 5 Desember tahun 1975 di Senayan!

Mick Jagger

Mick Jagger
Jangan salah! Vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger, pernah menggelar konser di Jakarta, tepatnya pada tahun 1988 tanggal 30 Oktober. Kala itu, konser ini diadakan di Stadion Utama Jakarta, Senayan.

Di atas panggung, Mick ditemani oleh Joe Satriani di bagian gitar!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest