Follow Us

Mengenal The Helmets, Band Heavy Rock Anaknya Basist Metallica. Anggotanya Berusia 12 Tahun Semua.

- Selasa, 11 April 2017 | 02:15
The Helmets (foto: Monsterchildren.com)
Hai Online

The Helmets (foto: Monsterchildren.com)

Kebanyakan dari kita, baru mulai ngeband tuh di saat SMP atau bahkan SMA. Tapi, kalau ortu kita adalah musisi juga, ceritanya bakal lain. Kayak yang terjadi pada cowok-cowok belia ini.

"Orangtua kami berteman semua dan saat kami berusia 8 tahun kami mulai ngejam di garasi rumah Bastian. Dari situ muncullah satu lagu original pertama kami, Monster Come Out," cerita mereka kepada Monster Children.

Ya, band yang terbentuk pada 2013 itu adalah The Helmets dari California. Band ini beranggotakan Bryan Ferreti (lead vocal/guitar), Bastian Evans (lead guitar/back vocals), Tye Trujillo (bass), dan Kai Neukermans (Drums).

Coba perhatikan nama belakang salah satu personelnya. Merasa akrab kan? Ya, kamu nggak salah Tye Trujillo sang bassist adalah anak dari bassistnya Metallica Robert Trujillo.

Keempat anak ini sebelumnya sudah suka main skate dan surf bareng. Nama The Helmets ini pun berasal dari hobi olahraganya itu.

"Kami selalu tetap memakai helm skate kami ketika mulai main musik. Awalnya, helm ini cuma jadi becandaan, tapi akhirnya menjadi nama band," lanjutnya.

Sudah dijejali beragam musik cadas sejak kecil referensi tiap personel band ini pun nggak kalah keren dari playlist kita yang udah SMA. Bastian misalnya, ngaku kalau album Nirvana yang Bleach adalah album pertama yang paling sering ia putar ulang. Sementara Tye suka sekali dengan Alice in Chains. Sementara Kai si drummer paling doyan Black Sabbath album "13". Selain itu, mereka juga suka Jimi Hendrix, Tool, Stevie Wonder, QTSA, The Meters, dan pastinya, Metallica.

Karena beragamnya musik yang mereka dengar, warna musik mereka pun khas. Terdengar seperti metal, funk, dan heavy rock n roll.

The Helmets sudah sering juga tampil di panggung besar. Salah satunya yang paling mereka kenang adalah Bottlerock Festival. 26 Mei nanti akan jadi kali keduanya mereka nampil di festival musik bergengsi ini. Sepanggung dengan Foo Fighter dan Maroon 5.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest