Follow Us

Pak Jokowi Penasaran Dengan Naruto dan Hokage ke-8. Ada Yang Mau Jelaskan ke Beliau?

Dimas Yulian - Senin, 10 April 2017 | 03:30
Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan tentang Naruto
Dimas Yulian

Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan tentang Naruto

Presiden Jokowi selama ini adalah sosok yang gemar menggunakan media sosial buat berinteraksi dengan para warganya. Setelah sebelumnya sering menyapa lewat vlog di channel YouTubenya. Presiden Jokowi juga punya program tanya jawab yang diunggah di YouTube dengan judul #JokowiMenjawab.

Nah, tapi ada yang unik dalam video berjudul #JokowiMenjawab Episode 2 yang diunggah oleh tim Presiden Jokowi pada tanggal 7 April lalu. Dari ketiga orang penanya, ada seorang anak yang justru mengajukan pertanyaan tentang Naruto kepada Presiden! Yang lebih unik, cowok bernama Yadian ini justru nanyain siapa yang jadi Hokage ke delapan dalam serial Naruto. Greget nih bocah,hehe

“Pak, saya mau nanya. Siapakah yang menjadi Hokage ke-8 dalam anime Naruto?”, kata cowok berusia 14 tahun ini dalam video yang diunggahnya. Lalu gimana jawaban Pak Jokowi?

Mendengar pertanyaan unik dari Yadian, Presiden Jokowi jadi tersenyum geli. Sambil sedikit kebingungan, secara jujur Pak Jokowi mengaku nggak tahu apa itu Hokage dan film Naruto.

“Yadian, saya harus ngomong apa adanya ya. Saya nggak tahu Hokage ke-8, saya nggak tahu Naruto. Jadi kalo saya jawab nanti saya malah keliru,” kata Jokowi sambil tersenyum.

“Jadi tolong, buatin video lagi, Jelasin ke saya Hokage ke-* itu tuh apa? Kemudian Naruto itu siapa?,” lanjut Jokowi sambil tertawa.

Selain pertanyaan unik Yadian, dalam video berdurasi empat menit ini, Presiden Jokowi juga menjawab dua pertanyaan lain yang diajukan oleh Nur Hikamh Tahir dan Adelia Putri. Dalam videonya Nur bertanya tentang mana yang lebih baik antara jadi orang baik atau orang pintar. Sedangkan Adelia bertanya tentang tiga kata yang tepat buat mendefinisikan Indonesia menurut Presiden Jokowi.

Jokowi Menjawab sendiri adalah program yang mempersilahkan semua orang buat bertanya kepada Presiden melalui video yang diunggah lewat YouTube. Nantinya, pertanyaan yang terpilih akan dijawab langsung oleh Presiden Jokowi melalui video #JokowiMenjawab. Gimana? Mau tanya sama Pak Jokowi juga? Asal jangan tanya tentang Naruto lagi ya, Hehe

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest