Follow Us

Ini Nih Cikal Bakal Pensi dan BritAmaXHaiDay Tahun Ini, Pesta Pelajar Hai!

Dimas Yulian - Jumat, 07 April 2017 | 11:00
Pesta Pelajar Hai
Dimas Yulian

Pesta Pelajar Hai

Kalo pelajar zaman sekarang familiar dengan istilah pensi, di era 1980-an dulu ada acara serupa yang bertajuk Pesta Pelajar Hai! Konon, banyak yang bilang kalo pensi yang sekarang kita kenal aadalah kelanjutan dari event yang satu ini. Meskipun Hai nggak pernah ngeklaim gitu ya. Yang pasti, Pesta Pelajar yang digelar Hai sejak tahun 1989 ini nggak melulu pentas seni dan hiburan.

Pesta Pelajar justru lahir dari kepedulian majalah kita ini dengan tawuran pelajar yang kala itu kian marak. Yang unik, di setiap penyelenggaraannya, anggota panitia Pesta Pelajar bukanlah kru dari Hai, tapi panitia yang direkrut dari temen-temen SMA. Meskipun yang kepilih ada yang dari siswa SMA yang doyan tawuran, tapi begitu dikumpulin teman-teman kita ini bisa kompak loh!

Pesta Pelajar Hai Pertama di Jakarta
Hasilnya? Keren abis! Mau apapun acaranya, mulai dari gelaran seni, diskusi, seminar, sampai pameran karya sendiri semua berjalan dengan mulus dan sukses. Gelanggang olahraga di Bulungan, Jakarta Selatan pernah jadi saksi betapa suksesnya acara yang punya tujuan positif ini.

Nggak Cuma Di Jakarta

Pesta Pelajar Hai Di Yogyakarta
Sukses diselenggarain di Jakarta, pada tahun 1990 Pesta Pelajar giliran digelar di kota pelajar, Yogyakarta! Teman-teman di Yogyakarta seakan juga ingin buktiin kalo pelajar di sana juga sama hebatnya dengan pelajar di Jakarta. Nggak berhenti di Jakarta dan Jogja aja, acara ini juga berlanjut ke kota Malang di tahun berikutnya yang sukses dan nggak kalah serunya.

Sukses di tiga kota, Pesta Pelajar Hai juga sempet akan diselenggarain di Bandung pada tahun 1992. Akan tetapi, dengan alasan akan diselenggarakannya Pemilu, Pesta Pelajar dilarang hanya dua minggu sebelum hari-H! Tapi nggak papa, ternyata semua ada hikmahnya kok.

Pesta Pelajar Hai bareng ANTV
Setelah tiga tahun absen, pada tahun 1995, Pesta Pelajar kembali diselenggarakan pada tahun 1995 dengan skala yang bisa dibilang lebih besar. Ketika itu, Hai bahkan juga ngajak kerja sama bareng salah satu stasiun televisi juga. Kesuksesan ini berulang hingga tahun 1996 sebelum akhirnya istirahat di tahun 1997 karena pemilu, dan berhenti total di tahun 1998 karena kondisi politik.

Pasca berhenti di tahun 1998 itu, Hai kembali berinisiatif lagi buat bikin acara dengan tema serupa dengan tajuk HaiDay sejak tahun 2012 lalu. Acara ini eakan jadi reinkarnasi Pesta Pelajar yang pernah diselenggarain sebelumnya, dengan tema dan konsep yang lebih seru dan keren.

Panggung Utama HAIDay 2015 Dipadati 51.000 anak muda
Nah, buat kamu yang udah kangen sama HaiDay, siap-siap nih ini gelaran BritAmaXHaiDay bakalan diadain lagi pada tanggal 29-30 April 2017 ini! Acara ini bakalan diselenggarain di Area Parkir Timur Senayan yang pastinya nggak kalah seru dari HaiDay tahun-tahun sebelumnya. Dan yang pasti bakalan ada banyak kejutan dari bintang tamu dan musisi yang bakalan pentas di even ini. Catet tanggalnya, dan sampe ketemu di sana ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest