Follow Us

BritAmaXHaiDay: Deretan Band Luar Negeri Yang Pernah Manggung Di HaiDay!

Dimas Yulian - Jumat, 07 April 2017 | 12:30
Nirvana Dihidupkan Lagi Oleh Taro Jiro dan Amiaya di HAI DAY 2014
Dimas Yulian

Nirvana Dihidupkan Lagi Oleh Taro Jiro dan Amiaya di HAI DAY 2014

Siap-siap, tahun ini gelaran BritAmaXHaiDay bakalan diadain lagi April ini! Festival pelajar SMA terbesar di Indonesia ini di setiap penyelenggaraannya emang selalu ngasih kejutan yang spesial dan menarik. Punya berbagai kegiatan dan acara yang seru, ada satu hal yang sepertinya nggak bise lepas dalam setiap gelaran HaiDay. yaitu musik!

Ada banyak musisi dari berbagai genre yang pernah manggung dan bikin seru acara di panggung HaiDay. Mulai dari musisi lokal sampe internasional! Yup, pada penyelenggaraan HaiDay 2014, lalu acara ini pernah kedatangan band-band dari Jepang. Di acara yang kala itu punya tema ‘Regeneration’ ini, para penggemar musik Jepang seakan dimanjakan dengan penampilan band-band dari negeri sakura. Nggak cuma satu atau dua, kita kasih enam! Buat kamu yang belum tau atau mungkin udah sedikit lupa, ini dia band-band luar negeri yang pernah manggung di HaiDay!

Taro & Jiro

Nirvana Dihidupkan Lagi Oleh Taro Jiro dan Amiaya di HAI DAY 2014
Taro & Jiro adalah duo gitaris akustik yang awalnya berformat band, namun sejak tahun 2009 lalu kakak beradik ini memilih bermain berdua aja buat lebih menonjolkan kehalian mereka bermain gitar. Berawal ketika sang adik, Jiro lulus dari SMA dan bersama sang kakak memutuskan buat pergi ke Inggris dan bermian di pub dan jalanan kota di sana buat nunjukin kemampuan bergitarnya kepada publik.

Dalam penampilannnya di HaiDay 2014, duo ini sempet ngebawain lagu ikonik dari band grunge Nirvana, Smells Like Teen Spirit di atas panggung. ‘Lagu ini keren, pasti kalian suka,” kata Taro sebelum akhirnya membawakan lagu ini dengan versi yang lebih liar dan rancak.

Eir Aoi

Eir Aoi di HaiDay 2014
Penyanyi asal Jepang ini, naik popularitasnya karena lagu-lagunya yang dijadikan sebagai soundtrack berbagai anime. Eir Aoi tercatat udah ngerilis tiga buah album, masing-masing Prayer (2012), Blau (2013), dan AUBE (2014). Lagu-lagu hitsnya seperti Memoria, Aurora, Innocence, Cobal Sky, dan Sirius, bahkan udah nggak asing lagi di kuping para pecinta musik Jepang di tanah air.

Amiaya

Duo Amiaya Siap Mengajak Kita Bergoyang di Hai Day 2014
Selain duo Taro & Jiro, ada satu lagi duo kakak beradik yang juga pernah manggung di acara HaiDay, yakni Amiaya. Duo yang melejit berkat single mereka yang berjudul Magic Colour (2013) dan Star Line (2013) ini juga nampilin aksi panggung yang keren di acara HaiDay 2014. Sama seperti Taro Jiro, Amiaya ketika itu juga ngebawain lagu ikonik dari Nirvana, Smells Like Teen Spirit sebagai intro ketika berada di atas panggung. Intro ini pun kemudian langsung menaikkan animo ratusan penonton yang udah hadir di hari pertama penyelenggaraan HaiDay 2014 kala itu.

Cyntia

Cyntia di HaiDay 2014
Band yang beranggotakan Saki (vokal), Yui (gitar), Kanoko (drum), ayano (keyboard), dan Azu (bass) ini udah terbentuk sejak tahun 2011 lalu. Setahun kemudian mereka langsung ngerilis single perdana yang berjudul Run to The Future yang langsung jadi perhatian para pecinta musik Jepang. Hingga saat ini, Cyntia udah ngerilis tiga buah album yaitu Run to The Future (2013), Endless World (2012), dan Lady Made(2013) dibawah naungan label bernama Brightstar Records. Aksi band rock cewek ini juga sempet bikin HaiDay 2014 jadi semakin semarak dan menarik!

I Don’t Like Mondays

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest