Follow Us

Ini Dia 10 Film Hollywood Terkenal Yang Juga Disutradarai Oleh Sang Aktor Utama

Dimas Yulian - Sabtu, 08 April 2017 | 04:00
Ben Stiller saat menyutradarai film yang juga dibintanginya, The Secret Life of Walter Mitty
Dimas Yulian

Ben Stiller saat menyutradarai film yang juga dibintanginya, The Secret Life of Walter Mitty

Awal tahun lalu, aktor pemeran Batman, Ben Affleck, mutusin buat mundur dari kursi sutradara buat proyek film Batman terbaru yang bakalan punya judul The Batman. Dalam pernyataannya ketika itu, Affleck bilang kalo memerankan karakter Batman sekaligus menyutradarai filmnya secara bersamaan adalah hal yang nggak mudah. Apalagi tekanan dan ekspektasi dari kalangan penggemar superhero DC ini juga sangat besar terhadap Affleck tentang proyek film terbaru.

Mungkin tekanan dari para penggemar dan juga karakter Batman yang punya banyak penggemar dari seluruh dunia sedikit banyak mempengaruhi keputusan Ben Affleck buat mundur dari kursi sutradara. Karena faktanya, Affleck pernah sukses berperan jadi aktor utama dan sutradara sekaligus di beberapa filmnya. tercatat doi pernah jadi bintang utama sekaligus menyutradari filmnya sendiri di film Argo (2012) dan The Town (2010).

Nggak cuma Ben Affleck, tercatat ada beberapa aktor Hollywood yang juga sukses jadi bintang utama sekaligus duduk di kursi sutradara. Di film-film klasik, ada nama Chalie Chaplin yang sering membintangi sekaligus jadi sutradara di film-filmnya dulu yang juga sukses besar di pasaran, dan sekarang jadi rujukan film-film klasik buat dipelajari di sekolah perfilman. Ini menunjukkan kalo seorang yang duduk di dua posisi penting sekaligus faktanya nggak bikin kualitas sebuah film menurun. Di film Hollywood saat ini, ada beberapa yang sukses mengikuti jejak Charlie Chaplin dan Ben Affleck, ini dia 10 di antaranya:

Braveheart (1995) – Mel Gibson

Dances with Wolves (1990) – Kevin Costner

Milion Dollar Baby (2004) – Clint Eastwood

Argo (2012) – Ben Affleck

Rambo (2008) – Sylvester Stallone

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest