Follow Us

BritAmaXHaiDay 2017: Semua Datang, Semua Senang

Alvin Bahar - Senin, 03 April 2017 | 12:00
HAIDAY DAY 1
Alvin Bahar

HAIDAY DAY 1

Nggak lama lagi, BritAmaXHaiDay 2017 akan digelar di Parkir Timur Senayan, pada 29 dan 30 April 2017 nanti. Bakal banyak banget keseruan yang bakal dihadirkan, termasuk tentunya para musisi yang tampil di main stage. Siapa aja mereka? Hmmm..., mending kepoin terus informasinya di social media HAI dan Hai-Online.com. Tapi, biar kamu nggak terlalu penasaran, nih HAI kasih rekap HaiDay dari tahun ke tahun ya!

Yang pertama yang harus kamu tau, datang ke BritAmaXHaiDay tentu buat menghibur diri. Cari keramaian, ketemu temen, nyari gebetan, dan nyanyi bareng yang bikin kita ogah pulang.

Sejak pertama kali digelar pada 2012 lalu, area main stage selalu menjadi salah satu daya tarik utama HaiDay. Nggak mengherankan, soalnya deretan para pengisi acara di main stage emang keren-keren, dahsyat, dan unik. Salah satu keunikan yang ada di HaiDay pertama misalnya, kalo boleh sombong, untuk pertama kalinya band-band cadas macam Seringai dan DeadSquad, berbagi panggung dengan JKT48, ya cuma di HaiDay.

Kalo sekarang, kita nggak usah buru-buru ngomongin siapa aja yang tampil. Biar suasananya makin seru, yuk, kita flashback dulu, ada kejadian “ajaib” apa aja yang terjadi selama gelaran HaiDay 2012 sampai HaiDay 2015 kemarin. Begitu nongkrong di main stage HaiDay, dijamin kita semua yang datang, kita semua juga senang! Ada yang masih inget cerita-cerita berikut ini?

ARIAN13 JADI DUTA ANTI TAWURAN (HAIDAY 2012)

Seringai
Untuk pertama kalinya, JKT48 Manggung bareng di satu panggung yang sama dengan Seringai, ya cuma di HaiDay 2012. Gelaran perdana HaiDay ini juga menghadirkan tema khusus, yaitu #1Lawan1. Buat yang belum tau atau mungkin lupa, jadi movement yang diangkat itu berdasarkan fakta bahwa, di tahun 2012 itu, banyak kejadian tawuran diantara para pelajar sampai jatuh korban jiwa.

Nah, oleh karena itu, tema #1Lawan1 dipilih. Nggak melulu soal ribut atau berantem, #1Lawan1 di sini bisa diartikan secara luas. Serunya, kampanye #1Lawan1 turut dibawa ke main stage HaiDay 2012, tepatnya ketika Seringai tampil. Sesaat sebelum Seringai tampil membawakan lagu pamungkasnya malam itu, Mengadili Persepsi (Bermain Tuhan), temanteman SMA di Jakarta naik panggung untuk menjadi bagian dari movement #1Lawan1. Sontak, para metalheads, Serigala Militia, dan pengunjung yang masih ingin menyaksikan Seringai pun sempat “rusuh”.

Untungnya, sang jagoan kembali naik ke atas panggung, siapa lagi kalo bukan Arian13. Sang frontman mampu membuat masa yang tadinya beringas, bisa menjadi adem kembali dan mulai menerima pesan dari movement #1Lawan1.

Tanamkan di kepala kalian, kalo tawuran itu, apalagi sampai membunuh teman sendiri nggak cool, nggak keren. Ambil gitar, jadilah, anak band, ambil motor jadilah pebalap profesional. Pemuda keren itu, individu merdeka,” ujar Arian13, sebelum lagu Mengadili Persepsi (Bermain Tuhan) dikumandangkan. Good job, sir!

SKJ METAL ALA THIRTEEN (HAIDAY 2013)

Di gelaran kedua HaiDay pada 2013, keseruan serta pancaran keceriaan di main stage masih bersinar terang. Salah satu kekuatan area main stage di HaiDay adalah, area ini udah selalu dipadati para pengunjung sejak siang bolong, alias saat matahari lagi bersinar terikteriknya. Soalnya, deretan bintang tamu yang dihadirkan di HaiDay selalu luar biasa.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest