Follow Us

Nggak Cuma Superman Is Dead, 4 Musisi Ini Juga Menolak Lagunya Digunakan untuk Politik!

Fadli Adzani - Senin, 27 Maret 2017 | 07:00
Superman Is Dead
Fadli Adzani

Superman Is Dead

Politik itu memang penting untuk dipelajari. Untuk terjun ke dunia politik memang banyak caranya, ada yang menjadi politikus, atau sekedar menyumbangkan aspirasinya saja kepada dunia politik demi membuat andil terhadap negaranya tercinta.

Tapi, kita juga nggak bisa nyalahin orang kalau mereka nggak suka politik atau terjun ke dalam dunianya. Seperti 4 musisi yang HAI bakal bahas ini, nih!

Pasalnya, baru-baru ini tersiar kabar bahwa Jerinx dari grup musik Superman Is Dead menolak mentah-mentah permintaan Presiden RI Joko Widodo yang ingin menggunakan lagunya yang berjudul Jadilah Legenda untuk programnya yang berjudul #JokowiMenjawab.

Nah, kita cari tau yuk siapa lagi sih musisi yang pernah menolak untuk dipolitisasi!

Sting vs George W. Bush

Sting
Gordon Matthew Thomas Sumner atau yang akrab disebut Sting merupakan solis yang juga pernah menjadi frontman dari grup musik legendaris The Police. Suatu saat, George W. Bush, mantan presiden Amerika Serikat, ingin memainkan lagu Sting yang berjudul Brand New Day sebagai bagian dari kampanyenya. Namun, Sting nggak mengizinkannya.

Masalahnya, Sting bukan berasal dari Amerika Serikat, melainkan Inggris. Sting merasa nggak senang jika ia harus memilih pemimpin dari negara di mana Sting dianggap sebagai “tamu”.

Foo Fighters vs John McCain

Foo Fighters
Nah, kalo yang satu ini datang dari grup musik rock asal Amerika Serikat, Foo Fighters, yang digawangi oleh Dave Grohl, si mantan drummer Nirvana.

Jadi begini ceritanya, ketika John McCain ingin melamar jadi presiden Amerika Serikat, ia minta izin sama Grohl untuk menggunakan lagu Foo Fighters yang berjudul My Hero sebagai bagian dari kampanye milik McCain.

Kemudian, Grohl marah besar dan bete, karena ia menganggap bahwa McCain telah mengambil hak properti dari lagu itu secara ilegal.

Neil Young, Adele vs Donald Trump

Editor : Alvin Bahar

Latest