Follow Us

YouTuber Ini Telah Membunuh 3.500 Orang... Seriusan, Kita Nggak Bohong!

Fadli Adzani - Rabu, 15 Maret 2017 | 13:00
John Jairo Velasquez
Fadli Adzani

John Jairo Velasquez

Eh, pernah denger nama Pablo Escobar, nggak? Sebagian dari kalian mungkin pernah denger nama doi, namun beberapa dari kalian pasti bertanya, “Siapa, sih, doi?”

Yap, Pablo Escobar merupakan raja narkoba dari Kolombia yang telah memasok 80 persen kokain yang masuk ke dalam Amerika Serikat. Gila, parah banget, guys!

Ia meninggal pada 2 Desember 1993, satu hari setelah perayaan ulang tahunnya.

Sebagai raja narkoba paling ditakutkan di dunia, tentu saja ia punya anak buah yang bisa ia andalkan dalam melancarkan pasokan narkoba yang mereka impor. Ya, Escobar memiliki tangan kanan yang sangat ditakuti juga, ia adalah John Jairo Velasquez, yang dikenal dengan sebutan Popeye!

Nih, fotonya si doi sama Pablo
Dulu, ketika masih jadi anak buahnya Pablo, ia menjadi otak dari 200 pengeboman mobil, mengakibatkan ribuan orang meninggal, dan membunuh 300 orang menggunakan tangannya sendiri. Serem banget ini orang!

John Jairo Velasquez
Namun tenang, tentu saja doi udah tobat, karena bosnya saja sudah meninggal, pasti ia mencari pekerjaan yang baru, tentunya yang halal dan memberikan dampak baik bagi semua orang.

Setelah menghabiskan waktu selama lebih kurangnya 20 tahun di penjara, ia ingin beralih profesi. Yap, menjadi seorang YouTuber!

Tuh liat, channel YouTube-nya udah punya 250 ribu pengikut lebih!
Ketika ia keluar dari penjara pada 2014 lalu, di awal tahun 2016 ia memulai channel YouTube-nya. “Pertama-tama, saya punya seribu pengikut, habis itu punya 2000 pengikut,” ujarnya, seperti dikutip The Guardian. Sekarang, doi punya 255 ribu followers! Kalo mau cek, nama akun YouTube-nya adalah Popeye Arrepentindo.

Dengan YouTube channel-nya ini, ia berharap dapat mendulang uang halal untuk bertahan hidup. “Itu akan menjadi uang bersih dari kerja yang jujur,” pungkasnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest