Follow Us

Selain Xabi Alonso, 3 Pesepakbola Hebat Ini Juga Pensiun Akhir Musim Ini

Alvin Bahar - Minggu, 12 Maret 2017 | 04:00
Xabi Alonso
Alvin Bahar

Xabi Alonso

Kabar mengejutkan datang dari gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso. Lewat akun twitter pribadinya, Alonso mengumumkan bahwa dirinya akan segera gantung sepatu pada akhir musim nanti.

Hal tersebut nampak jelas, lantaran Alonso mengunggah sebuah foto hitam putih yang disertai caption, "Saya menyukai dan mencintai olahraga ini. Selamat tinggal".

Alonso yang kini telah berusia 35 tahun, memulai karier sepak bolanya sejak 1999 silam bersama Real Sociedad. Kariernya semakin menanjak setelah dirinya hijrah ke Liverpool pada 2004.

Lima tahun berselang, Alonso pulang ke negaranya dan bermain untuk Real Madrid. Setelah puas di Spanyol, pada 2014 lalu, Alonso pindah dan bergabung dengan Bayern, yang mungkin akan jadi klub terakhirnya.

Nah, bila kabar pensiunnya Alonso tersebut nantinya benar terjadi, berati dunia sepak bola lagi-lagi harus bersiap kehilangan pemain besarnya nih. Sebab, selain Alonso, ada beberapa pesepak bola ternama lainnya yang ingin pensiun juga pada akhir musim 2016/2017.

Mau tau siapa saja pesepak bola yang dimaksudkan tadi? Daripada makin penasaran, yuk simak ulasannya.

1. Francesco Totti

Totti
Pemain berkebangsaan Italia ini, hanya membela satu klub sepanjang karirnya, yaitu AS Roma. Francesco Totti telah bermain untuk Roma sejak 1989 silam, dan nampaknya segera berakhir pada akhir musim nanti.

Ya, Totti juga dikabarkan akan pensiun setelah gelaran musim 2016/2017 selesai. Hal tersebut, terlihat dari kontrak Totti yang akan habis pada Juni mendatang. Apalagi, semakin ketara jelas, lantaran Totti pada musim depan, berkeinginan untuk menjadi direktur teknik bagi Serigala Ibu Kota.

"Saya sangat senang, karena setelah ini, saya akan memiliki masa enam tahun sebagai direktur," ujar Totti kepada Roma TV.

2. Philipp Lahm

Lahm
Selain Alonso, Bayern nampaknya juga akan kehilangan pemain andalan lainnya, yaitu Philipp Lahm. Ya, seusai pertandingan menghadapi VFL Wolfsburg pada Febuari lalu, Lahm secara resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari dunia sepak bola pada akhir musim nanti.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest