Follow Us

Keren Atau Norak Ya? Begini Jadinya Kalo Mobil Sport Jadi Pick Up

Dimas Yulian - Kamis, 02 Maret 2017 | 14:00
Konsep McLaren P1 jadi mobil pick up
Dimas Yulian

Konsep McLaren P1 jadi mobil pick up

Selama ini, pabrikan mobil terkenal seperti Ferrari, McLaren, Lamborghini, dan Nissan GT-R selalu dekat dengan mobil-mobil premium dengan gaya sport dan supercar. Layaknya supercar pada umumnya, desain dan konsepnya pun rata-rata dibuat dengan model aerodinamis dengan desan yang tajam dan ramping. Mobil sport pun selalu identik dengan tempat duduk penumpang yang hanya terbatas di dua kursi aja. Tapi gimana jadinya kalo mobil sport jadi pick up, bisa bayangin gimana bentuknya?

Hal ini yang coba diwujudkan oleh seorang desainer grafis asal London bernama YasidDesign. Seperti dikutip dari Carscoop, ia memiliki ide bagaimana jadinya kalo mobil sport yang biasanya isentik dengan kecepatan dan eksklusivitasnya justru diubah jadi sebuah mobil pick up pengangkut barang.

Konsep Nissan GT-R jadi pick up
Karena diubah jadi konsep mobil pick up pengangkut barang, bak terbuka yang jadi ciri khas kendaraan jenis ini pun seakan nggak mau ketinggalan. Seperti konsep mobil Ferrari F40 misalnya, yang diubah bagian sektor belakangnya jadi sebuah bak terbuka yang bisa digunakan untuk berbagai fungsi.

Konsep Ferrari F40
Meskipun hanya desain dan konsep aja, Yasid membuatnya dengan skema yang serealistis mungkin. Dalam konsep Ferrari F40 misalnya, agar konsepnya selaras dengan bentuk mobil, maka atapnya aslinya pun perlu dipangkas agar lebih sesuai.

Hal serupa juga diterapkan dalam desain konsep Mercedes SLR McLaren dan Lamborghini Huracan. Desainer ini juga berhasil bikin konsep mobil pick up dengan menggunakan bentuk dua mobil sport ini. Padahal aslinya mengubah dua bentuk mobil ini cukup susah buat dilakukan, karena rata-rata mobil sport ini menggunakan mid engine yang diletakkan mulai dari rangka tengah hingga belakang.

Konsep Mercedes SLR McLaren
Nggak hanya itu, YasidDesign juga bikin desain mobil sport Nissan GT-R dan McLaren P1. Konsep dua mobil sport ini sendiri cukup berbeda dengan yang lain. Meski menggunkan konsep mobil pick up, tetapi dua mobil ini didesain dengan nuansa yang agresif dengan custom wide bodykit serta diffuser yang besar pada bagian belakang.

Konsep McLaren P1 jadi mobil pick up
Sedangkan buat seri McLaren P1, bentuknya diubah jadi kendaraan pickup bergaya street legal dengan desain mesin gahar yang dibalut dengan konsep livery khusus yang keren abis. Meskipun baru sekedar konsep, kalo mobil sport jadi pick up ternyata nggak kalah keren juga. Ya nggak?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest