Follow Us

Popcorn? Ah, Basi! Ini Dia 4 Makanan Unik di Bioskop dari Seluruh Dunia

Fadli Adzani - Sabtu, 25 Februari 2017 | 05:00
Semut Panggang
Fadli Adzani

Semut Panggang

Mungkin sudah menjadi insting kita sebagai manusia di zaman modern, ketika kita menonton film, pasti ada yang ingin dicemil, entah itu makanan ringan atau makanan berat. Apalagi, kalau kita pergi ke bioskop, wajib banget beli popcorn atau cemilan-cemilan ringan lainnya. Apalagi, makanan di bioskop Indonesia sudah berkembang, ada yang jual kentang goreng hingga siomay!

Lantas, kalian pernah berpikir atau bertanya-tanya nggak akan makanan apa yang dimakan oleh pemirsa setia bioskop dari seluruh dunia?

Apakah mereka juga memakan popcorn seperti kita di Indonesia? Apakah ada yang jual kentang goreng, siomay atau taco di bioskop yang mereka datangi?

Nggak usah khawatir, karena HAI sudah punya jawaban dari kegundahan kalian selama ini!

Berikut ini adalah lima makanan unik yang dimakan oleh orang-orang dari seluruh dunia ketika mereka datang ke bioskop untuk menikmati film layar lebar!

Semut Panggang, Kolombia

Semut Panggang
Semut panggang, atau yang lebih dikenal sebagai hormiga coluna di Kolombia, merupakan makanan yang sering dilahap oleh masyarakat lokal ketika mereka datang ke bioskop untuk nonton film. Agak aneh, sih, sebagai pengganti popcorn, tapi memang seperti itulah kenyataannya!

Orang-orang di sana memiliki pendapat bahwa rasa semut kalau dipanggang itu seperti daging. Gimana, kamu mau coba sensasi nonton bioskop sambil ngunyah semut panggang?

Permen, Finlandia

Permen di bioskop Finlandia
Di Finlandia, terutama di bioskop-bioskopnya, permen adalah makanan ringan paling populer di kalangan masyarakat yang suka menonton film di dalam bioskop. Maka dari itu, selalu ada stand atau booth yang menjual permen berwarna-warni di dalam bioskop, agar masyarakat dapat membelinya.

Souvlaki, Yunani

Souvlaki
Bentuknya sama banget kayak sate kambing atau ayam kalau di Indonesia. Tapi, kebayang nggak, sih, kalian masuk ke dalam bioskop terus bawa sate kambing ke dalam sambil nonton film? Di Yunani, hal seperti itu terjadi, dimana mereka membeli makanan seperti sate yang bernama Souvlaki dan memakannya ketika ada di bioskop.

Sarden Kering, Jepang

Sarden Kering
Tiada hari tanpa memakan makanan laut. Ya, seperti itulah kehidupan di Jepang, dimana masyarakatnya sangat menggemari makanan laut, seperti sushi. Namun, bukan sushi yang mereka makan di dalam bioskop, melainkan ikan sarden kering, berbentuk seperti ikan teri, yang dikunyah selama film berlangsung.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest