Follow Us

Review Film RINGS: Dihantui Selama 7 Hari, Mencari Nyawa Pengganti

- Selasa, 21 Februari 2017 | 10:30
Review Film RINGS: Dihantui Selama 7 Hari, Mencari Nyawa Pengganti
Hai Online

Review Film RINGS: Dihantui Selama 7 Hari, Mencari Nyawa Pengganti

Menjadi seri ketiga dari franchise The Ring, setelah sebelumnya ada film The Ring (2002) dan The Ring Two (2005), Rings kembali muncul dan –sayangnya– mendulang skor...ehem…buruk dan disebut-sebut sebagai film terpayah dibandingkan dengan dua film sebelumnya.

Eitss, meskipun dilempar komentar negatif sana-sini dari para penulis media asing dan pengamat film mancanegara, serta skornya yang hmm...nggak bisa dibilang besar atau cukup, Rings jelas-jelas berupaya buat nyuguhin ke kita sesuatu yang menyeramkan, meski emang masih ada beberapa kekurangan. Misalnya, dari segi intensitas ketegangan, maupun alur cerita yang tampaknya kurang runut dan terkesan lompat-lompat.

Jadiiiiii, film horor arahan F. Javier Gutiérrez ini mengisahkan sepasang kekasih yang harus terpisah jarak lantaran si cowok kuliah di kota yang berbeda. Nama pasangan ini adalah Julia (Matilda Lutz), dan Holt Anthony (Alex Roe).

Berkali-kali mencoba berkomunikasi jarak jauh lewat aplikasi Skype, suatu hari Julia pun harus dibuat bingung lantaran Holt nggak pernah menghubungi dia lagi. Malah, di saat cewek ini lagi bingung dan bertanya-tanya tentang keadaan Holt, Julia justru dihubungi oleh seorang perempuan yang menggunakan akun Skype milik Holt. Perempuan yang kemudian diketahui bernama Skye (Aimee Teegarden) itu berbicara ke sana kemari ke Julia, bahkan bisa dibilang seperti meracau nggak jelas.

Julia pun panik, dan ia mutusin buat nyusul Holt ke kota tempatnya belajar. Di kota tersebut, malangnya, Julia justru ngedapetin satu kenyataan yang ngagetin: Holt menonton sebuah video yang diberikan dosennya, dan cuma punya waktu 7 hari untuk menghindari rantai kematian akibat video itu, dan atau untuk menemukan keberadaan jasad dari si hantu peneror. Video serem itu sendiri menampilkan cuplikan seorang gadis yang dimasukkan ke dalam sumur dan dikurung di sana. Setelah menonton video tersebut, orang tersebut akan mendapatkan telepon tak dikenal yang berkata “Seven Days” alias 7 hari.

Julia yang tampaknya punya nyali gede, akhirnya menonton video itu sendirian dan berhasil menyelamatkan Holt dari rantai kematian. Nah setelah itu, justru Julia yang sekarang punya waktu 7 hari untuk menemukan jasad Samara Morgan (Bonnie Morgan) atau mencari orang lain yang bakal dijadiin “tumbal”.

Samara Morgan adalah hantu penyebab semua teror yang menghilangkan banyak nyawa.

Berbagai cara ditempuh oleh Samara, berbagai kode petunjuk coba diungkap, dan akhirnya…yap, silahkan nonton sendiri di bioskop kesayangan Anda *halah.

Menonton film Rings, rasanya kita tuh kayak nonton film thriller. Bahkan mungkin, masih sereman film thriller, lho.

Maksudnya gini, bro. Di film Rings, porsi kemunculan setannya tuh dikit banget. Udah gitu, nggak banyak adegan yang menegangkan. Palingan –bocoran dikit nih, ya– adegan yang paling berpotensi bikin deg-degan adalah waktu Julia berada di dalam kuburannya Samara, dan atau berada di ruangan bawah tanah gereja. Selebihnya, ketegangan berada di garis standar, serta belum bisa disamakan dengan film-film franchise The Ring sebelumnya, maupun film horor lain.

Meski demikian, kita bolehlah sedikit mengapresiasi akting dari Matilda Lutz yang parasnya juga cantik bikin hati berdesir. Dia tampil sebagai wanita pemberani, yang punya tekad bulat buat nyetop semua teror yang dikirim sama Samara. Boleh dibilang, di film ini, akting Matilda-lah yang paling patut diacungi jempol.

Sementara Alex Roe, lantaran ngedapetin porsi muncul yang nggak begitu banyak –kecuali menjelang akhir cerita, kelihatannya masih lumayan datar dan belum begitu menarik kemampuannya ke level maksimal.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular