Follow Us

Bingung Mau Ngasih Hadiah Apa Buat Doi? Ini Dia 3 Hadiah Valentine Terbaik Menurut Para Pakar

Dimas Yulian - Senin, 13 Februari 2017 | 00:00
Love Songs For Your Valentine s Day
Dimas Yulian

Love Songs For Your Valentine s Day

Nggak terasa udah masuk bulan Februari aja nih, bulan yang bagi sebagian orang udah identik banget sebagai bulan kasih sayang. Selama ini perayaan ‘bulan kasih sayang’ selalu mengambil momen di perayaan Hari Valentine pada setiap tanggal 14 Februari. Nah biasanya Valentine juga identik dengan pemberian hadiah buat pacar atau gebetan yang lagi ditaksir.

Selama ini, hadiah bunga dan cokelat kaya jadi dua hal yang ‘wajib’ dikasih buat pasangan. Tapi para pakar ternyata punya pendapat yang berbeda lho tentang hal ini. terus kira-kira apa ya hadiah yang cocok buat si doi di Hari Valentine nanti? Seperti dikutip dari Reader Digest, ini dia 3 hadiah valentine terbaik menurut para pakar.

Pengalaman, Bukan Barang

Pasangan Traveling
Selama ini hadiah selalu identik dengan barang-barang tertentu. Padahal kenyataannya, hadiah nggak selalu berwujud sebuah barang aja. Salah satu hadiah terbaik yang bisa kamu kasih salah satunya adalah waktu dan momen yang dihabiskan bersama. Bisa ngedate, nonton film, hingga jalan-jalan ke berbagai tempat wisata.

Menurut Michael Norton dan Elizabeth Dunn, penulis buku Happy Money: The Science of Smarter Spending, melakukan sesuatu bersama-sama bukan hanya memberikan kebahagiaan. Tapi juga meningkatkan perasaan saling memiliki satu sama lain. Dengan demikian. Berbagi pengalaman seperti libutran atau mengunjungi tempat yang belom pernah didatangi akan memberikan kenangan yang indah buat setiap pasangan.

Hadiah Yang Berguna

Hadiah Valentine
Menurut asisten professor di Carnegie Mellon University’s Tepper School of Bussines, Jeff Galak, salah satu kekecewaan terbesar adalah ketika hadiah yang diterima nggak sesuai dengan ekspektasi pasangan kamu.

Mungkin kamu ngerasa hadiah yang kamu kasih bakalan bikin doi seneng, tapi ternyata dia berpikir berbeda. Kuncinya adalah mengetahui selera pasangan kamu dan pastikan hadiah yang kamu berikan bukan sesuatu yang cuma kamu suka, tapi dianya nggak. Kalo selama ini cuma sekedar ngasih bunga atau cokelat, coba kasih sesuatu yang baru dan lebih berguna deh, buku misalnya.

Hadiah Yang Doi Pengen

Sekotak coklat jadi hadiah yang paling iconic di hari kasih sayang
Selama ini hadiah selalu identik dengan kejutan yang kayaknya tabu banget kalo udah diketahui sebelumnya. Akan tetapi, kejutan faktanya juga nggak selalu berakhir dengan respon yang positif, ya nggak? Meskipun nggak semua pasangan bisa ngelakuin ini, tapi nggak ada salahnya kok buat nanya apa hadiah yang doi pengen buat valentine nanti. Dengan begitu, hadiah yang doi terima juga bakalan lebih sesuai dengan apa yang dipengenin. Well, tertarik buat mencoba?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest