Follow Us

Menurut 95,5% Remaja Indonesia, Pilkada Itu Penting dan Ini 3 Alasannya

Alvin Bahar - Rabu, 08 Februari 2017 | 10:00
Ternyata nyelup jari kayak gini salah, bro!
Alvin Bahar

Ternyata nyelup jari kayak gini salah, bro!

Menurut polling cewekbanget.id pada dua ratus responden anak muda usia 16-23 tahun, sebanyak 95,5% menyatakan Pilkada itu penting. Dan hanya 2,3% yang nggak peduli sama Pemilihan Kepala Daerah yang berlangsung Februari ini. Kalau kamu?

Lalu, apa yang bikin Pilkada jadi penting? Nih, 3 alasannya:

Maraknya pemberitaan

Maraknya pemberitaan seputar Pilkada ini ternyata memberi efek kepada anak muda seperti kita. Karena akhirnya, semakin banyak remaja yang peduli akan Pilkada.

Upaya dari KPU

Selain itu, dari pihak KPU sendiri juga melakukan berbagai upaya agar anak muda semakin paham akan pentingnya Pilkada. KPUD Jakarta misalnya, mengadakan Election Short Course dan Election Camp yang diikuti oleh siswa SMA dan mahasiswa untuk memperkenalkan seperti apa Pilkada nantinya.

“Selama ini, remaja memang banyak yang nggak mau tahu atau nggak peduli Pilkada ini dilakukan kapan atau apa gunanya buat mereka. Namun setelah melakukan pendekatan lewat kegiatan tersebut, mereka akhirnya paham. Dari beberapa yang ikut, mereka bilang kegiatan ini cukup efektif. Mereka sangat antusias untuk ikut mencoblos tanggal 15 Februari nanti,” ungkap Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos.

Relawan Demokrasi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest