Follow Us

Jomblo? Nggak Usah Sedih, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Valentine

Alvin Bahar - Selasa, 07 Februari 2017 | 08:00
Jomblo? Nggak Usah Sedih, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Valentine

Bagi kamu yang masih single, hari Valentine bisa jadi momen yang bikin kamu tertekan. Valentine kadang jadi tolok ukur apakah seorang jomblo diperhatiin gebetan atau nggak, walau sebenarnya kamu nggak sadar banyak hal yang bisa dilakukan saat valentine. Jadi gelisah sendiri!

Nah, para jomblo, gimana supaya nggak stress dan sendirian hari itu? Untuk menghindari stress di hari Valentine, nggak ada salahnya lho kamu merayakannya bersama teman, keluarga, tetangga atau mengisi hari itu dengan kepedulian sosial kamu ke lingkungan sekitar. Ini dia 5 hal yang bisa kamu lakukan di hari valentine kalau jomblo!

1. Friends with Benefit

Kalau di Indonesia, hal ini bisa diartikan "let's go dutch!" Jadi kamu bisa pergi jalan dengan teman cewek yang mudah diajak ke mana-mana (ya kalau bisa jomblo juga, kali aja kan jadian, hehe). Cari restoran yang menunya murah tapi enak. Atau cari juga yang mahal, tapi bayar sendiri-sendiri. Jadi terjangkau kan?

2. Jatuh cinta dengan hal baru.

Bagi kamu yang jomblo karena baru putus cinta. Sedih boleh. Frustasi boleh. Tapi jangan berlarut-larut. Coba deh lakukan hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Boleh kamu coba main kendama yang lagi hits. Atau ngelukis. Atau main musik. Atau ngapain aja, yang bisa bikin kamu melupakan dia.

3. Bawa cinta ke orang-orang yang membutuhkan

Kamu bisa berkunjung ke panti jompo dan cari orang tua yang jarang dikunjungi keluarganya atau main ke panti asuhan. Kamu bisa membawa bunga, kartu ucapan Valentine, hadiah, makanan dan berbagi kebahagiaan dengan mereka. Buat mereka yang terlupakan juga merasakan indahnya hari kasih sayang. Dengan demikian, mungkin saja hari itu bakal menjadi hari paling berharga dalam hidupmu.

4. Buat rencana cadangan

Apapun bisa terjadi, jadi bersiaplah. Yuk buat beberapa rencana pada Hari Valentine, misalnya main game dengan teman-teman pas pagi menjelang siang, ketawa-ketiwi sampai gila deh. Sorenya nge-teh ama mama-papa. Malemnya baru makan malam romantis dengan si dia (kalo ada). Nah kalau kamu sudah membuat beberapa rencana, jika ada rencana yang batal pun masih punya rencana yang lain; jadi kamu jamin nggak akan sendirian hari itu!

5. Jangan takut mencari prospek lewat aplikasi

Masih ada beberapa hari tersisa lho sebelum Valentine. Mungkin telat jika kamu menggunakan cara pendekatan yang kuno ala Indonesia, soalnya sekarang kan era digital. Kamu bisa mengunduh aplikasi meet & connect dan pilih mana prospek yang cocok dengan kamu dalam hitungan detik. Aplikasi beginian yang lagi ngetren adalah Tinder. Coba aja.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest