Follow Us

2016 in Film: 10 Film Dengan Pendapatan Terbesar di Tahun 2016. Finding Dory Ngalahin Deadpool!

- Selasa, 13 Desember 2016 | 11:30
10 Film Dengan Pendapatan Terbesar di Tahun 2016
Hai Online

10 Film Dengan Pendapatan Terbesar di Tahun 2016

Tahun 2016 udah mau berakhir sebentar lagi. Kalo dilihat-lihat, ada banyak banget karya yang dihasilkan selama setahun ini. Lagu yang rilis banyak, band yang mulai kecium namanya juga banyak, buku yang dirilis juga nggak kehitung banyaknya. Plus, film yang dirilis pun nggak kalah banyak! Bener, nggak?

Nah, kalo ngomongin film, nyatanya ada lebih dari 300 judul yang udah dirilis secara global selama tahun 2016. Dari semua judul itu, kira-kira film apa aja yang akhirnya menduduki film terlaris sepanjang 2016?

Sebagaimana dilansir oleh situs Box Office Mojo, faktanya, film Captain America: Civil War berhasil unggul menduduki peringkat pertama dengan pendapatan 1,153 milyar dolar Amerika, disusul oleh film animasi keluaran Disney, Finding Dory. Film yang merupakan sekuel dari Finding Nemo (2003) ini rupanya berhasil menghimpun pendapatan worldwide senilai 1,027 milyar dolar Amerika.

Masih dari produksi Disney, Zootopia berhasil menduduki peringkat ketiga film terlaris 2016 dengan pendapatan senilai 1,023 milyar dolar Amerika.

Well, sekedar informasi aja nih, keberhasilan Zootopia dan Finding Dory menembus angka 1 milyar dolar Amerika dalam kurun waktu yang sama kayak gini, merupakan kali pertama dalam sejarah. Artinya, Zootopia dan Finding Dory benar-benar menemukan penontonnya dan berhasil meraih “pasar”-nya di tahun 2016.

Menyusul Zootopia, ada film live-action The Jungle Book di posisi ke-4, The Secret Life of Pets di posisi ke-5, Batman v Superman: Dawn of Justice di posisi ke-6, Deadpool yang super konyol di posisi ke-7, Suicide Squad yang nangkring di posisi ke-8, spin off Harry Potter Fantastic Beasts and Where to Find Them di posisi ke-9, dan Doctor Strange di posisi ke-10.

Lebih dari itu, X-Men: Apocalypse tampaknya harus puas bertengger di posisi ke-12 dengan pendapatan 543 juta dolar Amerika. Film ke-5 seri Bourne, Jason Bourne, berada di posisi ke-15 dengan pendapatan 415 juta dolar Amerika.

Ya, kalo mengingat masih ada beberapa film yang bakal rilis menjelang akhir tahun 2016 ini, berarti masih ada kemungkinan film-film ini nanti bakalan geser-geser posisi lagi.

Contohnya, film Assassin’s Creed dan Rogue One: A Star Wars Story yang bakal tayang di akhir tahun ini, kira-kira bakalan melesat ke posisi berapa, ya? We’ll see!

Editor : Hai Online

Latest