Follow Us

Dua Pengusaha Ini Berhasil Wujudkan Mimpi di Usia Muda, Inspiratif Banget!

Alvin Bahar - Senin, 05 Desember 2016 | 03:30
William Susilo (Kiri) dan Herry Budiman (Kanan)
Alvin Bahar

William Susilo (Kiri) dan Herry Budiman (Kanan)

Memilih karier sebagai pengusaha bukan hal yang mudah. Banyak halangan dan hambatan, kayak sulitnya dapetin modal hingga mental "ikut-ikutan" yang biasanya muncul di benak pengusaha yang baru merintis bisnisnya.

Nggak heran sih kalo banyak pengusaha yang baru menuai sukses di usia tua. Pengalaman dan keteguhan mental yang tentunya harus dipupuk dengan waktu, jadi syarat sukses berbisnis. Namun, nggak sedikit pula pengusaha yang menggapai kesuksesan di usia muda. Beberapa dari mereka malah bisa ditemukan di Indonesia.

Contohnya kayak dua cowok ini. Nggak hanya sukses, mereka juga berhasil wujudkan mimpi di usia muda. Inspiratif!

Yang pertama adalah William Susilo, seorang startupreneur yang masih muda. Usianya belum genap 30 tahun Bahkan sebelum ia mendirikan usahanya sendiri, prestasi William sudah sangat mengesankan. Saat dirinya genap berusia 25 tahun, William menjadi anggota termuda Sinarmas Land dengan menjabat sebagai Strategic Planning Lead perusahaan grup bisnis tersebut.

Menginjak usia 26 tahun, William memutuskan untuk berubah. Obesitas di usia muda karena pola makan yang salah dan menjadi perokok, William memutuskan untuk mengubah gaya hidup setelah membaca sebuah riset medis yang menyebutkan bahwa manusia pada umumnya mencapai kondisi fisik yang paling optimal di sepanjang hidupnya saat berusia 26 tahun. Melihat keadaan fisiknya yang saat itu baru menginjak 26 tahun dengan berat badan berlebih, mudah lelah, dan jarang berolah raga, William pun tergerak untuk berubah.

William Susilo
"I want to live healthier, where to start? Ini key question yg Gorry envisions to address," ucapnya.

Yap, itulah visi usaha baru yang ia dirikan. Nggak hanya William yang punya visi seperti itu. Herry Budiman, cowok lain yang juga sukses berkarier di usia muda ini ingin mewujudkan hal yang kira-kira serupa.

Pengalamannya sebagai Marketing Manager perusahaan terkemuka di industri makanan memberikan Herry banyak pembelajaran mengenai cara terbaik untuk mengelola usaha food and beverages. Ilmunya tersebut menjadi bekal kuat untuk membuat startup di ranah makanan.

Menjalani masa kecilnya di Medan, cowok yang belum berusia 30 tahun itu juga menyadari sulitnya mencari makanan sehat dan terjangkau ketika ia menginjakkan kakinya di ibukota. Hal-hal tersebut menjadi pemicu bagi Herry untuk mendirikan bisnis makanan. Ia juga percaya keluarga-keluarga Indonesia membutuhkan pengetahuan dan asupan pangan sehat.

Herry Budiman
Akhirnya, mereka berdua menyatukan visi untuk membuat startup bernama Gorry Gourmet. Lewat Gorry Gourmet, Herry dan William mewujudkan mimpi mereka. Sesibuk apapun jadwal keseharian, Gorry Gourmet siap menyediakan makanan sehat yang lezat sesuai kebutuhan. Belum genap dua tahun, Gorry Gourmet telah sukses memberi pengetahuan dan telah mengantarkan lebih dari 500 ribu makanan sehat kepada para pelanggan seantero nusantara.

Prinsip bisnis Gorry Gourmet sederhana: makanan yang tepat bagi tubuh. Berdasarkan pengalaman William, ia sadar orang-orang tak punya banyak akses informasi seputar metode hidup sehat yang efisien, efektif, namun juga lezat.

Gorry Gourmet nggak hanya untuk memberikan asupan makanan yang sesuai, tapi juga menjadi sahabat untuk mewujudkan hidup sehat. Dan nggak hanya mewujudkan mimpi, startup ini juga terhitung sukses. Kurang dari dua tahun Gorry Gourmet berdiri, laki-laki yang pernah jadi lulusan terbaik fakultas ekonomi Universitas Indonesia ini telah mengantarkan lebih dari 500 ribu makanan sehat kepada para pelangan seantero nusantara. Kini mereka memimpin hampir 50 karyawan di usia yang belum genap 30 tahun. Keren!

Editor : Alvin Bahar

Latest