Follow Us

3 Anak Pemain Bola Ini Sukses Ikuti Jejak Sang Ayah

Alvin Bahar - Jumat, 02 Desember 2016 | 04:00
Daley Blind
Alvin Bahar

Daley Blind

Buah jatuh nggak jauh dari pohonnya. Mungkin pepatah tersebut, cocok banget buat cerita yang satu ini. Sebagai seorang anak, emang wajar banget kalo jadiin Ayah sebagai sosok panutan. Bahkan, nggak jarang juga, si anak bercita-cita memiliki profesi yang sama kayak Ayahnya.

Begitu pula yang terjadi sama para pemain bola berikut ini. Yap, mereka ini ternyata juga menekuni profesi yang sama kayak Ayahnya. Tapi, nggak cuma sekedar ikut-ikutan doang, mereka juga bisa berhasil ngeraih prestasi lho! Nah mau tau siapa aja pemain bola yang dimaksud? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Daley Blind

Diboyong dari Ajax Amsterdam dengan harga 13,8 juta Poundsterling pada 2014 lalu, Daley Blind langsung jadi pemain yang begitu diandalkan di Manchester United. Blind terkenal sebagi pemain serba bisa, karena kemampuannya dalam menempati beberapa posisi, seperti bek kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan.

Nah, ternyata Blind ini juga merupakan anak dari seorang pemain bola nih. Yap, ayah doi bernama, Danny Blind, yang merupakan legenda dari Ajax dan sekarang jadi pelatih kepala di Timnas Belanda. Wah, berarti Blind dilatih sama ayahnya sendiri ya kalo lagi main di timnas.

2. Kasper Schmeichel

Tau kan sama kisah treble winners Manchester United pada 1999 silam? Yap, saat itu, setan merah punya kiper hebat bernama Peter Schmeichel.

Mungkin kisah kejayaan ini yang jadi inspirasi sang anak, Kasper Schemeicel dalam berkarier sebagai pemain bola. Yap, Kasper berhasil ngebawa Leicester City ngeraih trofi Liga Inggris pada musim 2015/2016 lalu. Ngomong-ngomong, Kasper ini posisinya sama kayak bapaknya lho, doi jadi kiper juga.

3. Paolo Maldini

Editor : Alvin Bahar

Latest