Follow Us

Band Metal Ini Jualan Kaos Kontroversial Donald Trump, Ternyata Laku Keras!

Alvin Bahar - Kamis, 17 November 2016 | 02:30
Kaos kontroversial Municipal Waste
Alvin Bahar

Kaos kontroversial Municipal Waste

Banyak cara yang bisa dilakukan buat protes. Nggak cuma demo turun ke jalan aja. Contohnya Municipal Waste nih. Band crossover thrash metal dari Amerika Serikat itu memprotes presiden terbaru negeri Paman Sam, Donald Trump, lewat merchandise!

Merchandise kaos itu sebenarnya dijual jauh sebelum Donald Trump terpilih sebagai presiden. Gambarnya cukup sadis, Donald Trump digambarkan seakan-akan menembak kepalanya sendiri. Di bagian belakang, tertulis "The Only Walls We Build Are Walls Of Death", menyindir usulan Trump yang akan bangun tembok pembatas untuk mencegah imigran dari Meksiko.

Awalnya, kaos itu cuma dijual di salah satu show Municipal Waste. Namun ternyata reaksi fans mereka cukup positif untuk merchandise tersebut. Laku keras, bro! Akhirnya Municipal Waste pun menjual kaos kontroversial itu secara online.

"Kami dapat banyak uang dari t-shirt itu, dan mungkin mengubah orang jadi republican," kata Tony Foresta, sang vokalis, kepada Noisey.

Mengenai protes para pendukung Trump atas merchandise itu, Tony menanggapinya dengan santai. "Saya baca beberapa komentar orang yang kaget kami bikin sesuatu yang buruk tentang Trump. Padahal kami nulis lagu tentang membunuh George Bush di album pertama kami. Orang-orang harusnya baca lirik band dulu sebelum sakit hati duluan," ucapnya.

Gimana menurut kamu soal kaos kontroversial ini?

Editor : Alvin Bahar

Latest