Follow Us

10 Spot Tertinggi Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Traveler Bernyali Besar. Berani Ke Sana?

- Senin, 14 November 2016 | 08:00
10 Spot Tertinggi Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Traveler Bernyali Besar
Hai Online

10 Spot Tertinggi Di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Traveler Bernyali Besar

Melihat keindahan dunia tentu nggak cukup cuma dari satu atau dua tempat aja. Terlebih lagi, kalau kamu bercita-cita jadi traveler sejati yang nggak takut mengunjungi banyak tempat keren di dunia. Nggak cuma di Asia Tenggara, kamu juga bisa melihat keindahan bagian dunia lain dari Pakistan, China, bahkan Paraguay, dari ketinggian beribu-ribu kaki di atas permukaan laut.

Yap, ada 10 spot tertinggi di dunia yang wajib dikunjungi traveler bernyali besar, baik tempat yang memang disediakan alam, maupun tempat buatan manusia. Berani ke sana?

1. Yungas Road – Bolivia

Yungas Road, yang dibangun oleh tahanan Paraguay di tengah perang tahun 1930 disebut-sebut sebagai salah satu jalanan yang paling berbahaya di dunia. Membentang sekitar 56 km dari La Paz ke Coroico di Bolivia dengan ketinggian 15.260 kaki kemudian menurun ke 3.900 kaki, jalanan ini dijamin menantang buat yang punya nyali gede. Tebing, jurang dan hutan adalah bagian dari pemandangan yang dihadirkan.

2. Karakoram Highway – China-Pakistan

Nggak jauh beda sama Yungas Road, Karakoram Highway juga diklaim secara internasional sebagai salah satu jalanan tertinggi di dunia. Ketinggiannya mencapai 15.403 kaki dan membentang sejauh 1.300 km dari Kashgar, sebuah wilayah di Xinjiang, China hingga Gilgit-Baltistan di Pakistan. Karakoram Highway adalah salah satu jalanan yang menantang, sekaligus punya pemandangan memukau lantaran dikelilingi oleh pegunungan Pakistan.

3. Ojos del Salado Lake – Chili-Argentina

Ojos del Salado merupakan gunung tertinggi di Amerika Selatan dan menyimpan keindahan alam berupa salah satu danau tertinggi di dunia, yakni danau Ojos del Salado. Memiliki ketinggian 20.997 kaki, danau ini memancarkan air berwarna tosca yang bikin adem mata. Ojos del Salado yang berlokasi di perbatasan Chili dan Argentina merupakan gunung berapi aktif tertinggi di dunia.

4. Angel Falls – Venezuela

Dari semua air terjun di dunia, bisa jadi Angel Falls adalah salah satu yang paling indah dan bikin kita terkagum-kagum. Air terjun ini memiliki ketinggian 3.212 kaki atau sekitar 979 meter. Berlokasi di Canaima National Park, Venezuela, Angel Falls merupakan salah satu tempat wisata terindah yang nggak mudah dijangkau. Bahkan mesti mengarungi sungai segala!

Editor : Hai Online

Latest