Follow Us

Kenapa, Sih, Kita Harus Solo Traveling? Ini Kata Keenan Pearce

- Rabu, 09 November 2016 | 03:00
Keenan Pearce ngomongin traveling
Hai Online

Keenan Pearce ngomongin traveling

Belum lama ini, tepatnya dua minggu yang lalu, HAI berkesempatan menyaksikan sebuah film yang merupakan bagian dari AXEleration Project oleh AXE. Yap, film tersebut dikasih judul AXElerate The Movie dan dibintangi sama Keenan Pearce, Arifin Putra, dan Chicco Jerikho. FYI aja, nih, kisah yang diangkat dalam film ini merupakan kisah nyata yang pernah dihadapi mereka bertiga, dalam perjalanan karirnya. Lo bisa tonton potongan-potongan film pendeknya di YouTube, kok, kalo penasaran. Hehe…

Nah, khusus buat Keenan, di film ini tadi, kakak kandung dari Pevita Pearce ini ternyata milih buat ceritain pengalamannya mencari inspirasi dengan melakukan perjalanan alias traveling. Jadi, di tengah kebuntuannya mencari ide untuk “muasin” klien, Keenan pun mutusin buat melakukan sebuah perjalanan, sendirian. Bertemu berbagai hal menarik di sepanjang perjalanan, terus juga ketemu sama orang baru, Keenan pun akhirnya sukses bawa pulang ide alias inspirasi yang diterima sama klien. Keren, dong?

It’s me in a real life, this is me being myself. Gua mungkin emang akting, tapi gua akting menjadi diri sendiri. Karena direction itu kan dibuat untuk format story telling yang lebih baik. Kalau formatnya wawancara, nanti yang nonton juga pada bosen,” ujarnya usai pemutaran perdana AXEleration The Movie, Rabu (26/10) lalu di CGV Blitz Pacific Place, Jakarta.

Keenan dan Perjalanan

Buat yang follow Instagram Keenan (@keenanpearce), lo pasti sering ngeliat foto-foto bagus nan ciamiknya doi waktu traveling. Yap, pemilik sekitar 725 ribu followers di Instagram ini emang doyan banget yang namanya traveling. 5 pulau besar di Indonesia udah pernah dia sambangi. Orang-orang yang dia jumpai, malah jadi temen baiknya sampe sekarang. Katanya, that’s what people call the real relationship.

Well, emangnya apa, sih, makna traveling buat seorang Keenan?

“Buat gua, traveling is about understanding. Esensinya itu. Beautiful landscape itu juga, tapi karena gua pribadi sering traveling sendiri, itu udah jadi semacam kebutuhan untuk gua. Kebutuhan buat gua mengenal diri sendiri, kebutuhan gua berinteraksi dengan orang baru, terus memikirkan ide-ide apa yang baru. Makanya gua sering encourage orang buat, if you got time, traveling, deh! Because you gotta see what’s going on out there. Bikin lo lebih berpikiran terbuka,” repet “bos” dari Makna Creative ini semangat.

Keenan bilang, banyak orang yang dia temui waktu traveling, sekarang semua udah jadi temen. Malah pernah sekali waktu, dia mendengarkan cerita dari salah satu penjaga warung di Ambon, dan dia mendapatkan persepsi baru tentang hidup. Gara-gara hal ini, makanya nggak heran kalo Keenan jadi nagih banget sama traveling.

Keenan dan Destinasi Favorit

Sebagai orang yang dari kecil dicekokin ini itu sama guru dan orang tua tentang Indonesia, Keenan pun ngakuin kalo sejak berkesempatan keliling sana-sini, Indonesia emang cocok dijadiin destinasi favorit. Kenapa?

“Ketika akhirnya gua punya kesempatan buat travel, gua berkesempatan melihat segede apa negara kita, se-diverse apa orangnya, buat gua, it’s amazing. Ketika gua balik ke Jakarta dan kembali dengan tekanan, gua selalu ingat untuk bersyukur. Jangan jalan terus, tapi ada berhenti, thank God of everything, dan lanjutin lagi,” timpal mantan pacar Raisa ini.

Ya, setelah menjejakkan kaki hampir di semua daerah indah di Indonesia, Keenan pun nggak ketinggalan ngebeberin destinasi favoritnya di Indonesia ke HAI. Cowok yang memiliki hubungan yang hangat banget sama keluarganya ini milih Raja Ampat, Ora, Bukit Tinggi, dan daerah-daerah di Kalimantan Selatan sebagai destinasi favorit. Wih, keren-keren banget, tuh!

“Traveling itu juga kayak yang gua bilang tadi. Bukan pentingan kita tinggal di mana, tapi esensi utamanya adalah kita berinteraksi dengan orang baru, tempat baru, pulang-pulang jadi bawa yang baru. GuE bisa backpacking, tinggal di bintang lima juga kenapa nggak? Ya, ngerti lah ya, kenapa Indonesia kaya. Karena gua ngeliat sendiri, this is our beautiful country. Setiap tempat punya karakternya sendiri-sendiri,” tutup pemeran cowok Sabi di AXElerate The Movie ini, mantap.

Editor : Hai Online

Latest