Follow Us

LUNA, Smartphone Android yang Cocok Buat Anak Muda

Fadli Adzani - Selasa, 08 November 2016 | 06:45
Luna Smartphone
Fadli Adzani

Luna Smartphone

Bagi temen-temen yang sedang mencari smartphone android yang memiliki kapasitas seperti iPhone, kali ini, smartphone Luna telah resmi hadir di Indonesia! Yap, smartphone yang diciptakan melalui hasil kerja sama antara Luna Indonesia dengan perusahaan manufaktur asal China, Foxconn itu mengusung tema Be The Gravity, yang maksud dan tujuannya adalah agar penggunanya bisa menjadi pusat perhatian karena smartphone Luna sangat stylish! "Ponsel ini untuk pengguna generasi muda, traveler, hingga pebisnis. Kameranya sangat tajam. Desainnya stylish, dengan bahan logam dan berdesain unibody!" tutur Nina Ratna Wardhani selaku Chief Marketing Officer Luna Indonesia di Jakarta, pada Senin (7/11).

"Luna berasal dari kata bulan, kami harap Luna bisa bersinar seperti bulan," lanjutnya.

Perlu diketahui, Foxconn merupakan perusahaan yang mendesain body dan teknologi dari iPhone. Maka dari itu, body dari Luna nggak jauh beda sama iPhone 6 yang bentuknya hampir sebesar telapak tangan kita, bro. Luna sendiri berasal dari kata lunar, yang artinya adalah bulan. Nina berharap bahwa Luna ini bisa bersinar seperti bulan dan juga menjadi penunjang gaya hidup anak-anak muda di Indonesia. Luna memiliki layar sebesar 5,5 inci, dan dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 3. Kalau membahas masalah kinerja, Luna mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2,5 GHz quad-core, GPU Adreno 400, RAM 3 GB, serta memiliki memori internal sebesar 64 GB. Salah satu keunggulan Luna adalah ketajaman kameranya yang mencapai 13 megapiksel. Sedangkan kamera depannya memiliki ketajaman yang mencapai 8 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan sudut pandang sebesar 80 derajat.

Untuk memudahkan komunikasi, Luna memiliki dua slot untuk sim card, dan keduanya bisa dipakai untuk 4G. Sedangkan baterainya berkapasitas 3.000 mAh. Selain itu, Luna memilih untuk menggunakan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow". Sampai saat ini, Luna bakal dijual secara online dan juga offline, seperti di Erafone, Point2000, Pazia, Lazada, atau Blibli. Harganya cukup mahal, yakni sekitar Rp 5,5 juta, namun harga nggak pernah bohong, guys!

Editor : Hai Online

Latest