Follow Us

Inilah Smartphone Yang Paling Dihindari Tukang Servis Sedunia Saking Susahnya Diperbaiki!

Dio Firdaus - Rabu, 09 Mei 2018 | 19:19
Inilah Smartphone Yang Paling Dihindari Tukang Servis Sedunia Saking Susahnya Diperbaiki!

HAI-online.com - Smartphone buatan Andy Rubin diklaim sebagai ponsel yang sulit untuk diperbaiki. Wah, kira-kira kenapa ya?

Ternyata oh ternyata, ponsel yang baru-baru ini keluar di pasar smartphone ini dirancang menggunakan bahan dan teknik yang rumit, guys. Bahkan ahli reparasi gadget sekelas iFixit pun ngasih skor yang rendah banget buat Essential Phone yaitu 1 dari 10. Duh, serumit apa sih?

Menurut iFixit, salah satu komponen tersulit adalah speaker earpeace yang posisinya ada di bagian atas layar smartphone tersebut. Nggak cuma itu, guys. Port USB-C ternyata disolder langsung ke komponen motherboard. iFixit mengaku kesulitan untuk membuka motherboard karena mau nggak mau harus lepasin Port USB-C nya sekalian. Haduh, ribet banget ya.

BACA JUGA: Tahun Baru Hape Baru! Ini Dia 4 Smartphone Android Kece dengan Harga Rp1.6 Juta!

"Smartphone ini memiliki desain paling cantik. Namun sayang, kami mengalami kesulitan untuk membuka satu demi satu komponen internal sehingga mengkibatkan kerusakan pada layar" tutur iFixit dalam keterangan resminya. Jadi intinya, guys. Kalo mau beli Essential Phone, harus siapin uang lebih buat beli pelindung supaya gak gampang rusak karena pasti susah banget deh nyari tempat service hp yang bisa.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest