Follow Us

Motor Skutik Masih Mendominasi, Ini Dia 5 Motor Terpopuler Di Indonesia Tahun 2016

Dimas Yulian - Rabu, 14 Desember 2016 | 10:00
AHM Gelar Honda Modif Contest 2014
Dimas Yulian

AHM Gelar Honda Modif Contest 2014

Sebelum melihat nama dan jenis motor yang ada di daftar ini, sepertinya beberapa diantara kalian udah ada yang bisa menebak beberapa model motor yang akan nangkring di posisi 5 besar. Beberapa nama yang ada di daftar ini, emang udah keliatan banyak banget berkeliaran di jalanan pada tahun ini. Atau bisa jadi, bahkan motor yang kamu gunakan saat ini pun masuk dalam daftar motor paling populer di tahun ini.

Sedangkan kalo diliat dari sisi industri otomotif, tahun 2016 ini sebenernya termasuk tahun yang penuh perjuangan dalam hal penjualan. Dengan kondisi ekonomi yang bisa dibilang stagnan, target penjualan yang ingin dicapai masih banyak diusahakan oleh para pengusaha industri ototmotif roda dua hingga akhir tahun nanti.

Meskipun dalam kondisi yang bisa dibilang stagnan, akan tetapi beberapa model atau varian motor tercatat memiliki tingkat penjualan yang cukup signifikan. Terutama dengan model sepeda motor matic yang sepertinya terus bertambah peminatnya dari tahun ke tahun. Seperti dikutip dari Otomania, ini dia 5 motor terpopuler di Indonesia tahun 2016:

Honda BeAT

Salah satu produk skutik paling populer milik pabrikan motor Honda ini, tercatat sebagai motor paling populer di tahun 2016. Menurut data yang diperoleh dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI). Hingga Juli, BeAT eSP mencatat angka penjualan 810.985 unit.

Selain itu, Honda juga mengenalkan pembaharuan dengan menghadirkan New BeAT eSP pada bulan yang sama. Model terbaru ini semenjak Agustus lalu hingga Oktober langsung mencatatkan penjualan hingga 504.607 unit. Dengan demikian, catatatn penjualan Honda BeAT hingga Bulan Oktober 2016 tercatat di angka 1, 3 juta unit.

Honda Vario

Honda kembali mengirimkan wakilnya di posisi kedua dengan mendelegasikan Honda Vario di peringkat kedua. Model New Vario 125 eSP hingga Oktober lalu mencatat penjualan sebanyak 542.946 unit. Sedangkan model New Vario 150 eSP yang memiliki mesin lebih besar di waktu yang sama mencatat penulanan 375.119 unit.

Untuk varian dengan model yang lebih kecil, Vario 110 eSP, terjual sebanyak 177.538 unit. Dengan demikian, hingga bulan Oktober 2016 Honda Vario mencatat penjualan di angka 1.095.603 unit.

Honda Scoopy

Jenis skutik dengan model klasik milik pabrikan motor Honda ini, tercatat memiliki angka penjualan 440.221 unit hingga Oktober lalu. Honda Scoopy sendiri saat ini dibanderol dengan harga Rp 16 juta rupiah.

Editor : Hai Online

Latest