Follow Us

Ini Asrama Para Kpop Idol Kalo Mereka Sekolah Di Hogwarts

Dimas Yulian - Sabtu, 03 Desember 2016 | 02:00
Girls Generation
Dimas Yulian

Girls Generation

Buat kamu pecinta seri Harry Potter pasti udah nggak asing lagi dengan sekolah sihir Hogwarts tempat Harry dan kawan-kawannya bersekolah. Salah satu sekolah terkemuka di dunia sihir ini didirikan oleh empat penyihir hebat bernama Godric Gryffindor, Salazar Slytherin, Rowena Ravenclaw, dan Helga Hufflepuff. Nama-nama mereka kemudian diabadikan menjadi nama asrama murid-murid Hogwarts yang memiliki kepribadian sesuai dengan keempat pendiri tersebut.

Keempat asrama-asrama ini saling berkompetisi sepanjang tahun, dengan cara mendapatkan poin atau kehilangan poin dalam berbagai acara. Setiap asrama juga memiliki tim Quidditch tersendiri yang saling berkompetisi buat memenangkan Piala Quidditch. Asrama-asrama di Hogwarts merupakan komunitas kehidupan dan pembelajaran bagi para siswa. Setiap asrama ini berada di bawah otoritas dari salah satu anggota staf Hogwarts.

Pada awal berdirinya Hogwarts, keempat pendiri memilih siswanya sendiri. Ketika para pendiri merasa khawatir bagaimana proses pemilihan siswa jika mereka telah meninggal, Godric Gryffindor kemudian menggunakan topinya sebagai media buat menyeleksi murid. Godric menanggalkan topinya dan menambahkan pengetahuan masing-masing pendiri kepada topi tersebut yang memungkinkan Topi Seleksi buat memilih siswa berdasarkan kualitas dan karakter yang sesuai dengan mereka.

Adapun masing-masing asrama memiliki nilai dan karakternya masing-masing. Nilai dan karakter asrama Gryffindor adalah keberanian, kesetiaan, tekad kuat, dan memiliki sifat kepahlawanan. Lambang asramanya adalah singa dengan warna khas merah dan emas. Sedangkan nilai dan karakter asrama Hufflepuff adalah kerja keras, toleransi, loyalitas, dan keadilan. Asrama ini memilik lambang seekor luwak dan memiliki warna khas kuning kenari dan hitam.

Untuk asrama Ravenclaw, nilai dan karakternya adalah kecerdasan, kreatifitas, kegemaran belajar, dan kecantikan/ketampanan. Lambang asramanya adalah seekor elang dengan warna khas biru dan perunggu. Sedangkan yang terakhir adalah asrama Slytherin, yang memiliki nilai dan karakter ambisi, idealis, kepemimpinan, kecerdikan, dan yang paling penting adalah memiliki darah seorang penyihir murni.

Berdasarkan karakter dan nilai yang dianut asrama-asrama tersebut. Gimana jadinya ya kalo para Kpop Idol bersekolah di Hogwarts? Seperti dikutip dari Kpopmap, ini dia asrama para Kpop Idol seandainya bersekolah di Sekolah sihir Hogwarts.

Girls Generation

Girls Generation
Red Velvet

Red Velvet
Jessica & Krystal

Jessica & Krystal
GOT7

GOT7
BTS

BTS
Chan Yeol dan D.0. EXO

Halaman Selanjutnya

Chan Yeol dan D.0. EXO iKON
1 2

Editor : Alvin Bahar

Latest