Follow Us

Digelar Bareng Demo 4 November, Pensi SMAN 8 Bekasi Tetap Ramai dan Meriah

Rizki Ramadan - Selasa, 08 November 2016 | 06:00
Astro 16  Pensi SMAN 8 Bekasi
Rizki Ramadan

Astro 16 Pensi SMAN 8 Bekasi

Hajatan yang digelar oleh panitia dari SMAN 8 Bekasi ini pecah abis! Nggak tanggung-tanggung, tujuh ribu pengunjung memadati venue yang bertempat di Rooftop Revotown, Bekasi. Astro 16 merupakan pensi tahunan yang rutin diadakan oleh warga SMAN 8 Bekasi.

Setelah berhasil mengemas sebuah pensi di tahun sebelumnya yang bertemakan “Glow in The Dark”, kini di tahun 2016, Astro 16 mengusung sebuah tema yang nggak jauh beda yaitu “Spark Your Night with Fireworks!”. “Dengan tema tersebut, di Astro 16 ini kita coba menghadirkan suasana yang sama tapi sedikit berbeda dengan Astro di tahun sebelumnya. Kita menggunakan “fireworks” karena “fireworks” itu kan walau dalam gelap tapi tetap meriah, megah.” jelas salah satu panitia acara.

Menggandeng beberapa musisi seperti Souljah, HiVi, Night Flight, Young Lex dan JKT48 sebagai guest star Astro 16 berhasil memecah malam lewat pernampilan dari setiap guest star.Penampilan para guest star diawali oleh Souljah yang ngajak para penonton buat jammingbersama dengan diiringi musik ska-nya. Keadaan semakin meriah ketika Young Lex naik keatas panggung dan membawakan lagu-lagunya seperti GGS, O Aja Ya Kan, Delete Contact dan BAD yang dibawakan bersama AwKarin.

Astro 16 yang diadakan pada hari Jumat, 4 November 2016 yang bertepatan dengan berlangsungnya demo 4 November di Ibu Kota Jakarta memberi imbas bagi keberlangsungan acara. Hal itu membuat salah satu guest star yaitu JKT48 yang dijadwalkan nampil malam itu gagal menghibur para pengunjung dan WOTA yang telah hadir. Unjuk rasa yang saat itu berlangsung juga memberi dampak bagi Night Flight yang kala itu sedang nampil. Night Flight yang seharusnya nampil selama satu jam di Astro 16 terpaksa turun panggung lebih awal karena mendapat kabar bahwa Jakarta dalam kondisi siaga satu malam itu. Hal itu disampaikan langsung oleh Okin, pembetot bass Night Flight.

“Astro tahun ini dari dekorasinya keren, lighting keren. Pesen gua semoga terus ada acaranya, jangan patah semangat kalo ada kendala apa pun.” kata Akbarry, MC Astro 16.

Terlepas dari semua hal itu, secara keseluruhan Astro 16 berjalan lancar walau sempat terlihat beberapa panitia yang sedikit kewalahan ketika menghadapi massa yang mengantri di ticket box. Fyi, tiket Astro 16 ludes terjual semua alias sold out dalam waktu singkat! Salut untuk jajaran panitia! Nggak hanya itu aja, ternyata semua persiapan dalam penyelenggarakan Astro 16 ini dilaksanakan secara mandiri oleh panitia, tanpa bantuan Event Organizer (EO). “Buat Astro 16 kita (panitia) mempersiapkan semuanya sendiri, termasuk juga dana. Sekolah nggak memberi dana sepeser pun tapi kita nyari sendiri.” beber panitia acara.

Penulis:

Valentino Adhi - SMK Strada Budi Luhur Bekasi

Editor : Hai Online

Latest