Follow Us

4 Pemain Bola Berbakat Ini Malah Gagal di Usia Muda, Jangan Sampai Kejadian Lagi Deh Ya...

Alvin Bahar - Jumat, 28 Oktober 2016 | 11:30
 Royston Drenthe
Alvin Bahar

Royston Drenthe

Siapa yang nggak senang kalo jadi terkenal dan dianggap begitu hebat ketika masih berusia muda? Rasa bangga dan puas pastinya akan terus bergelora di hati. Namun, jika nggak hati-hati, hal ini justru bisa jadi bumerang buat diri kita sendiri. Lihat aja beberapa pemain bola berbakat, yang malah gagal di usia muda ini.

Rasa puas yang berlebihan kadang bikin kita jadi males buat berkarya dan melangkah lebih jauh lagi. Padahal, di saat usia muda, masih banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadepin ke depannya. Beberapa pemain bola berikut ini, mungkin ngalamin betul dampak buruk dari rasa cepat puas di usia muda. (Petrus Tomy) 1. Royston Drenthe

Saat masih berusia muda, pemain yang satu ini sangat digadang-gadang akan jadi pemain hebat. Bayangkan, ketika masih berusia 18 tahun, dia berhasil nembus skuat utama Feyernoord. Bahkan, ketika ia tergabung dalam skuat Belanda U-21 pada ajang Piala Eropa 2007, Drenthe dinobatin sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

Tak heran bila sehabis gelaran Piala Eropa 2007 itu selesai, klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid, langsung memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Namun, penampilan Drenthe ternyata nggak sesuai sama ekspetasi Real Madrid. Akhirnya, pada 2012, Drenthe dijual ke klub entah berantah asal Rusia, Spartak Vladikavkaz. Saat ini Drenthe berusia 29 tahun, dan hanya bermain untuk klub dari Uni Emirat Arab, Baniyas.

2. Freddy Adu

Pada 2004, pemain asal Amerika Serikat ini, sempat bikin heboh dunia sepakbola. Saat itu Adu yang masih berusia 14 tahun, berhasil jadi bagian dari skuat utama klub Major League Soccer (MLS), DC United. Tak hanya itu, bahkan, publik sepakbola ngasih julukan buat Adu sebagai “The Next Pele”.

Pada 2007, kedahsyatan kabar mengenai Adu ini, bikin klub asal Portugal, Benfica, jadi kepincut buat boyong penerus Pele ini. Namun, penampilan Adu justru nggak seperti julukan yang ada padanya. Adu tampil buruk dan hanya bermain 11 kali untuk Benfica. Saat ini Adu genap berusia 27 tahun. Setelah 11 kali pindah-pindah klub, kini Adu sedang bermain untuk klub asal Florida, Tampa Bay Rowdies.

Editor : Alvin Bahar

Latest