Follow Us

7 Publikasi Pensi Di Instagram Kreatif Pilihan HAI . Cocok untuk jadi Insprasi

Rizki Ramadan - Senin, 17 Oktober 2016 | 07:30
instagram Bazkom 2016
Rizki Ramadan

instagram Bazkom 2016

Keberhasilan suatu pensi itu ditentukan oleh materi publikasinya. Kalau publikasi nggak dilirik, orang-orang jadi pada nggak tau dan nggak tertarik dateng. Tim kreatif dan publikasi pensi berlomba-lomba menampilkan keunikan serta kreatifitas.

Sekarang, fokus penyebaran publikasi pensi pindah ke media sosial. Instagram, medsos yang paling mengutamakan tampilan visual pun jadi diminati. Publikasi di Instagram tentu punya bahasanya sendiri. Instagram identik dengan gambar kotak ratio 1:1. Materi e-poster jadi harus menyesuaikan. Udah gitu, publikasi di IG juga dituntut mesti kreatif dan sangat mengutamakan nilai estetika, nggak boleh kalah kece sama materi IGnya para selebgram. Nyatanya, para panitia pensi sekarang-sekarang ini udah jago-jago banget bikin IG pensinya jadi sangat eyecathcing.

Nggak cuma unik dalam menggagas konsep dan menggunakan gambar, mereka juga meraciknya dengan kemampuan desain grafis yang di atas rata-rata. Udah gitu, cara penyajiannya pun beda, menggunakan sistem grid: satu gambar dipecah menjadi 6-9 kotak dan dipost satu persatu gitu. Kerennya lagi, antar kotak grid itu juga berkesinambungan gitu. HAI jadi pangling tiap ngeliat dan bertanya, ini bikinan sekolah atau bikinan Ismaya sih?

Oke, cukup deh cuap-cuapnya. Langsung aja HAI sebut beberapa IG sebuah pensi yang kece dan bisa jadi referensi panitia pensi lainnya. Biar lengkap HAI sekalian wawancara juga tim panitia yang ikut membuat materi publikasi tersebut. Sikaat!

Tirta Marta Cup 2016 - SMA Tirta Marta

Instagram Tirta Marta Cup 2016
HAI (H): Ceritakan konsep acara kalian?

Nadya Natasha, Panitia Publikasi (N): konsep acara Space, karena menurut kami space itu luas. Space kami ibaratkan sebagai potensi generasi muda indonesia, sebenernya banyak banget anak muda yang punya potensi besar cuma sayangnya nggak keliatan, makanya dengan adanya TM Cup kita menyediakan wadah untuk anak-anak muda bisa berkarya lebih luas lagi.

H: Gimana proses kreatif kalian dalam mendesain?

N: konsep desain kami sebenernya simpel. Kami pengin ngeliat apa yang kami pengen liat, kayak misalnya kami ambil dua warta utama: item keabu-abuan, dan merah. Supaya keliatan simple dan nggak norak tapi tetap bagus. Intinya sih kita mau first impression orang ngeliat karya kita kyk "eh bagus deh". Hehe.

H: Aplikasi apa yang digunakan?

N: Kami selama ini sih bikinnya pake Photoshop aja, sih. Dan kalo untuk video kita pake After Effects

H: Referensi inspirasi dalam mendesain kalian dari mana aja sih?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest