Follow Us

3 Konsol Game Jadul yang Dirilis Ulang Tahun Ini

Alvin Bahar - Selasa, 04 Oktober 2016 | 06:30
3 Konsol Game Jadul yang Dirilis Ulang Tahun Ini
Alvin Bahar

3 Konsol Game Jadul yang Dirilis Ulang Tahun Ini

Entah mau mencari penggemar baru atau memang banyak permintaan, ada beberapa konsol game jadul yang dirilis ulang tahun ini. Konsol-konsol game ini tua banget, mungkin kamu nggak pernah memainkannya sebelumnya. Mau tau konsol game jadul yang dirilis ulang tahun 2016 ini?

Foto: Nintendo

1 - Nintendo Rilis Ulang Konsol Lawas NES dalam Versi Mini

Rencananya perilisan konsol Nintendo Entertainment System (NES) tersebut akan dilakukan pada 11 November mendatang dengan banderol harga yang cukup terjangkau, yaitu 59,9 dollar AS atau setara Rp 780.000. Namun nggak sekadar rilis ulang biasa, Nintendo juga melakukan sejumlah perubahan dibandingkan dengan NES versi lawas. Perubahan yang dimaksud antara lain berupa bentuk konsol yang lebih mungil, sesuai dengan nama barunya Nintendo Classic Mini.

Sementara itu alat pengendali yang digunakan memiliki bentuk yang sama persis dengan NES lawas yang tenar di tahun 90-an itu. Nggak diketahui apakah memang ini merupakan alat pengendali yang sama, tapi Nintendo memastikannya bisa dipakai dengan konsol lain, yaitu Wii dan Wii U.

NES mungil ini juga dibekali dengan port HDMI untuk menghubungkannya ke TV. Sedangkan untuk suplai daya, pengguna bisa menggunakan sebuah kabel USB dan AC Adapter.

Pengguna nggak perlu lagi membeli cartridge fisik untuk bisa memainkan game di konsol ini. Pasalnya Nintendo sudah membekalinya dengan harddisk berisi 30 game terbaik pada masanya masing-masing!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest