Follow Us

GOOGLE ALLO: APLIKASI MESSAGING PINTAR YANG UNYU

Rizki Ramadan - Minggu, 25 September 2016 | 05:00
Google Allo
Rizki Ramadan

Google Allo

Aplikasi messaging tapi ada built-in assistant-nya? Emang ada? Ada dong. Yuk, kenalin, aplikasi messaging terbaru dari Google yang bernama Google Allo. Adek dari Google Duo yang sudah dirilis terlebih dulu ini sepertinya dibuat untuk menyaingi aplikasi-aplikasi berbasis messaging yang sudah menduduki top chart di Google play store dan Apple app store, seperti Line, Whatsapp, Hangouts dan teman-temannya.

Usut punya usut, aplikasi messaging yang satu ini punya tingkat kepintaran yang luar biasa lho, guys. Buktinya aja, sudah tersedia assistant priibadi yang di pasang saat pertama kali kita membuka aplikasi tersebut. Penasaran nggak sih, apa aja yang Google kasih untuk memanjakan para penggunanya? Yuk, kita jelajahi.

Google Assistant

Google Allo
Fitur yang satu ini memang sangat menonjol dan yang paling keren diantara fitur-fitur lainnya. HAI udah mencoba beberapa fitur-fitur yang ditawarankan assistant pintar yang satu ini, salah satu nya yaitu; kita bisa meminta untuk memberi tahu kondisi cuaca di luar, bisa meminta untuk mengirimkan puisi setiap hari jika kita mau, sampai main games tanpa harus download pun bisa. Hebat bukan? Dengan ukuran kurang dari 50MB, kita udah bisa menikmati kepintaran assistant-nya om Google tanpa khawatir lagi akan melonjaknya kenaikan penggunaan storage pada hp kita.

Stiker-stiker unyu

Jaman sekarang kalo lagi chatting tanpa stiker tuh kayak makan soto mie tanpa tomat, ada yang kurang gimana gitu, haha. Jadi laper yah. Anyway, ngebahas soal stiker, jangan khawatir, Google udah siapin stiker-stiker unyu dari stiker biasa hingga stiker yang bisa bergerak layaknya gif. Google memang selalu paham apa yang pengguna nya inginkan sehingga menghadirkannya banya stiker-stiker unyu, dan semuanya gratis, pula. Langsung aja, download semua stikernya!

Quick reply

Menurut HAI, sih. Fitur yang satu ini sangat berguna di saat kita lagi sedang berada di tengah chatting dengan seseorang atau di grup, tapi kita males banget buat ngetik balasan. Jangan khawatir, di Allo ini kita akan disuguhkan suggestion answer yang pas pada chat kita. Tapi jangan khawatir, Google gak akan menguntit pembicaraan kita dengan seseorang, kok. Jadi gak perlu takut rahasia kita tersebar. Hahaha.

Incognito chat

Google Allo
Kalau kita ingin bergosip atau membahas rahasia tanpa harus takut ketauan sama orang yang suka minjem handphone kita, fitur ini cocok banget, nih. Lagi-lagi Google mengerti kebutuhan kita akan private chatroom. Mungkin fitur ini sudah kita temui di Line yang di sebut hidden messages. Cara kerjanya pun sama, kita meng-set sampai kapan chat yang kita kirim bisa terlihat. Mulai dari 5 detik sampai 1 minggu.

Costumizable font

Yang dimaksud coztumizable font disini adalah kita bisa membuat font itu besar dan kecil sesuai yang kita ingin kan ketika kita ingin nge-send pada seseorang. Caranya sangat mudah, tinggal drag ke atas dan ke bawah tombol send untuk mengatur besar kecilnya font. Fitur seperti ini sih, menurut HAI membuat kita bisa lebih ekspresif dalam chatting. Jadi, nggak cuma stiker yang bikin chatroom kita berwarna, tapi besar kecil nya font juga sangat berpengaruh, lho.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest