Follow Us

Ngintip Gaji Awal 15 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bakal Punya Pendapatan Tertinggi di Dunia

- Jumat, 23 September 2016 | 12:30
Biar Klik di Pekerjaan Jangan Cuma Sempurna di Kampus
Hai Online

Biar Klik di Pekerjaan Jangan Cuma Sempurna di Kampus

Mau mengintip masa depan, nggak usah jauh-jauh sampai ke tukang ramal nasib segala! Kalian tinggal cek situs website terkemuka dan cari tahu apa-apa hal yang kamu jalani sekarang, dari mulai hobi, fokus belajar sampai nanti saat kamu memilih jurusan dan menentukan cita-cita mau jadi apa ke depan?

Nah, selain menelusuri minat dan bakat, nggak ada salahnya kamu mencoba ngintip masa depan dengan tahu potensi gaji awal kamu berapa ya? Biar apa? Ya biar kamu bisa fokus berkarya dan nggak mikirin tunjangan keseharian.

Untuk tahu semua itu, sebuah perusahaan bernama PayScale membuat basis data bayaran gaji terbesar di dunia. Payscale udah memantau rata-rata bayaran awal dan pertengahan karier bagi lebih dari jutaan sarjana, termasuk sarjana profesional yang tersebar di 963 universitas di dunia.

Selanjutnya, PayScale pun telah menyortir hasil data tersebut sesuai sekolah, tingkat dan jurusan yang dipilih lulusan sarjana yang diselidikinya. Alhasil terungkap daftar gaji awal mereka, semisal untuk jurusan Ilmu komputer dan matematika, rata-rata gaji awalnya berkisar US$ 63.500 atau Rp 825 juta per tahun.

Sayangnya angka ini bisa jadi nggak berlaku di Indonesia karena Payscale melakukan pemantauan secara mengglobal.

Nah, seperti dilansir Businessinsider, Jumat (23/9) HAI udah memilih 15 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bakal punya Pendapatan Tertinggi di Dunia

Yuk ngintip satu persatu! Dari yang gaji terendah (tetap tinggi menurut skala pendapatan dunia) dari yang tertinggi ya!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest