Follow Us

Tidur Kelamaan Bisa Bikin Cowok Mati Muda, Kok Cewek Nggak?

- Rabu, 21 September 2016 | 13:45
Tidur Kelamaan Bisa Bikin Cowok Mati Muda, Kok Cewek Nggak?
Hai Online

Tidur Kelamaan Bisa Bikin Cowok Mati Muda, Kok Cewek Nggak?

Tidur cuma sedikit nggak disarankan, begitu juga tidur kelamaan, buat cowok katanya hal ini malah bisa berbahaya. Risikonya bisa bikin mati muda. Waduh! Kok cuma cowok doang ya, cewek nggak, dok?

Jadi, secara umum dulu nih, ttidur harus diakui penting buat tubuh siapa saja, cewek-cowok sama aja pentingnya. Meurut penjelasan profesor dari Harvard Susan Redline, M.D., M.P.H.yang mengkhususkan diri tentang kesehatan tidur orang banyak bilang, kegiatan mengistirahatkan tubuh ini bagus untuk memperbarui sel-sel tubuh dari keausan. Namun sebaiknya tdak terlalu sedikit apalagi kelamaan. "Sebenarnya, orang yang tidur lebih dari 10 jam sehari secara umum punya gambaran kesehatan yang lebih buruk ketimbang mereka yang tidur 7 sampai 8 jam," kata dokter Susan setelah mengamati hampir 30 persen orang Amerika yang masuk kelompok punya kebiasaan "tidur lama." Menurut pendapat dominan, lanjut dokter Susan, tidur kelamaan adalah tanda penyebab gangguan kesehatan. Ditambahkan dari pendapat Michael Irwin, M.D, Profesor Ilmu Psikiatri dan Behavior di David Geffen School of Medicine di University of California Los Angeles, mengatakan tidur terlalu banyak _ lebih dari 8 jam_sesungguhnya adalah kurang tidur.

Maksudnya, kelebihan tidur yang dimaksud adalah jika tidur selama 10 jam misalnya, maka sama saja kita baru tidur 2 jam lantaran setelah 8 jam tubuh sudah selesai memproses perbaikan sel, tapi bawaan mau lanjut tidur kadang menggoda banyak orang sehingga mereka ingin lanjut dalam buaian selimut.

Nah, kelamaan tidur ini bisa menimbulkan risiko yang nggak sembarang lho. Setidaknya ada 6 hal buruk yang bisa terjadi pada cowok kalo tidur kita kelamaan. Lho kok cewek nggak?

Jawabannya karena para peneliti belum melihat risiko apa yang terjadi pada tubuh perempuan jika tidurnya kelamaan. So, kita cek aja dulu risiko apa yang bisa menyerang tubuh kalo kelamaan tidur, katanya bisa bikin cowok mati muda. Waduh!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest