Follow Us

Buat Bikers, Ini Alasan Cewek Nggak Suka Dibonceng Motor Gede

Rizki Ramadan - Sabtu, 27 Januari 2018 | 07:00
Alasan cewek nggak suka dibonceng motor gede
Rizki Ramadan

Alasan cewek nggak suka dibonceng motor gede

HAI-online.com - Nggak jarang terlihat cwowk SMA ngendarain moge alias motor gede. Bahkan, sudah menjadi lifestyle bagi beberapa kalangan remaja. Selain untuk gengsi, moge terkadang disebut juga motor modus karena bentuk jok yang tinggi dan membuat penumpang motornnya mesti menempelkan badannya ke pengendara. Selain itu, kondisi jok belakangya pun sempit. Kadang, untuk naiknya pun sulit. Nah, menurut cewe-cewe ini, gimana sih pendapat mereka tentang pengalaman mereka dibonceng motor gede? Ternyata, setelah HAI nanya ke lima cewek SMA yang pernah atau sering dibonceng naik motor gede terungkap deh bahwa cuma satu cewek tuh yang suka.

“Gue pernah dibonceng naik motor Honda CBR. Gue sendiri suka dibonceng naik motor gede, soalnya ada kesenangan tersendiri sama bentuk motornya yang keren dan suara knalpotnya yang mantap,” repet Ranti Dian Anggraini dari SMAN 61 Jakarta

Sisanya, ngaku sebel kalau dibonceng motor gede. Ini alasannya:

1. Takut Dibawa Ngebut

Tiap motor gede itu pasti CC-nya juga gede. Hasilnya, ya tarikannya jadi kenceng. Walaupun yang dibonceng bisa memeluk erat si pengemudi, tapi tetep aja, resiko bahaya karena ngebut tetap nggak terhindarkan tuh.

Bellatric Andini dari SMAN 81 Jakarta mengakuinya. Doi pernah dibonceng motor sport. Setelahnya kapok gara-gara diajak gebut. "Serem banget kalau lagi ngebut. Berasa mau jatuh. Karena jok belakang yang lebih tinggi dari jok pengemudi, dan nggak ada handle pegangannya." katanya.

BACA JUGA: Klasik! Ini 5 Motor Jadul yang Masih Eksis di Indonesia Sampai Sekarang

2. Susah Naiknya

Nggak semua cewek punya badan tinggi. Karena itu naik motor gede menjadi tantangan tersendiri bagi banyak cewek. Belum juga mulai jalan, motor gede udah bikin repot. Untuk naik ke jok belakang aja, cewek kudu nyari pijakan atau motornya harus dimiring-miringin.

"Aku pernah dibonceng motor Ninja. Pertama kali sih suka gara-gara cuma lihat motornya keren. Tapi, semua yang dirasain suka itu berubah jadi nggak suka. Kenapa? Ketinggian. Nggak bisa normal kayak yang lain. Hehe," kata Yolanda Della Mardiana dari SMA Semesta Semarang

3. Duduknya Nggak Nyaman, Apalagi Untuk Yang Pake Rok

Banyak yang bilang motor gede atau motor sport itu motor yang egois. Cuma bikin nyaman pengemudinya aja, sementara yang duduk di belakang, jatah joknya sempit banget. Cewek yang pake rok, apalagi yang rok panjang, sering kerepotan kalau dibonceng.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest