Follow Us

Voices of Seven: Tanpa Coach, Tim Padus SMAN 7 Depok Tetap Maju

- Kamis, 15 September 2016 | 05:30
Voices of Seven
Hai Online

Voices of Seven

Secara swadaya, tim paduan suara (padus) sekolah ini dibentuk dari siswa, oleh siswa dan untuk seluruh siswa. Hebatnya, meski tanpa pelatih mereka tetap bisa melatih diri, berkarya bahkan menang dalam satu perlombaan! Mungkin karena semangat mereka tinggi dan agak ”banci tampil” juga, sih! hehehe

Seperti yang terlihat pada acara safety riding coaching clinic yang digelar HAI bareng Samsung J3 di SMAN 7 Depok, Jumat (9/9) lalu. Sekitar 30-an pelajar udah keliatan sibuk mengatur diri. Mereka berseragam batik rapi. Bukan batik sekolah yang sering dipakai hari Kamis, tapi batik bebas yang ujung bajunya dimasukin ke dalam celana atau rok abu-abu pelajar.

Nggak lama, ketiga puluh orang itu bakal tampil di panggung berwarna biru. Sayangnya dengan jumlah anggota segitu sepertinya panggung bakal rubuh, jadilah mereka berbaris di pelataran panggung dan menyanyikan beberapa lagu di antaranya; Indonesia Jaya, Mars dan Hymne sekolah.

Yap, mereka yang menyanyi dan ditonton oleh teman-temannya sendiri itu adalah tim paduan suara SMAN 7 Depok bernama Vhos alias Voices of Seven. Baca: Menurut Pelajar Cowok, ini 5 Cewek Cantik di SMAN 7 Depok

Secara swadaya, Vhos menyiapkan padusnya biar bisa tampil di hadapan teman-temannya sendiri baik untuk event di sekolah atau untuk perlombaan. Swadaya di sini artinya mereka nggak punya coach atau pelatih vocal, justeru siswa yang menyiapkan sendiri dan membentuk tim, membikin lagu dan memainkan alat musiknya sendiri.

“Kita baru aktif dua tahunan, nggak ada pelatih sih, tapi kita bikin sendiri karena pengen punya tim padus. Kita bikin lagu dan aransemen sendiri, ” kata Diajeng Juditya yang ikut menyumbang kemampuan bermusiknya dengan mengaransemen musik untuk mars dan hymne SMAN 7 Depok.

”Untuk lagu itu liriknya dibantu guru biar sesuai sama visi sekolah,” ungkap Ajeng yang jadi keyboardis Vhos sekalgugus pelatih pada saat tampil Jumat siang itu.

”Ajeng ini anak gereja, dia yang bantu Vhos jadi sekeren ini,” timpal Asha yang juga member dari Vhos di acra yang sama.

Bisa tampil di panggung yang disediakan HAI bareng Samsung tentu bikin Vhos senang karena karya mereka bisa diapresiasi, setidaknya oleh teman-teman sendiri.

“Seru, kita diapresiasi sama teman-teman sendiri. Ke depannya kita pengen banget tampil di pensi,” ucap Asha lagi.

Asha juga mengaku, SMAN 7Depok belum pernah punya pensi sebelumnya, makanya ada panggung di Jumat siang waktu itu bikin mereka giat belajar buat bikin acara yang minimal bakal serupa atau lebih keren dari yang pernah ada.

”Vhos pengen tampil juga pastinya di pensi sendiri. Amiin,” timpal Diajeng lagi yang pernah membawakan piala padus pertama saat mereka menang di KODIM kota Depok tahun lalu.

”Kita tetap bakal berlatih, dan pengen menang lagi di lomba-lomba, tapi anggota yang ngejalaninya nggak boleh punya beban dan tetap pengennya dibawa have fun ,” pesan Diajeng dan Asha kompak buat Vhos.

Sukses terus ya, guys! Ditunggu lagu barunya!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest