Follow Us

Wah, Mobil Jeep Terbakar Gara-Gara Samsung Galaxy Note 7!

Hai Online, Eko Nugroho - Rabu, 14 September 2016 | 10:30
Ini nih, Jeep Cherokee milik Nathan Dornacher yang terbakar lantaran Samsung Galaxy Note 7.
Hai Online

Ini nih, Jeep Cherokee milik Nathan Dornacher yang terbakar lantaran Samsung Galaxy Note 7.

Wah-wah, dibalik kecanggihan Samsung Galaxy Note 7 yang kameranya bisa translate tulisan dari nagri, nyatanya gadget ini punya dampak yang buruk, lho. Contohnya aja kasus Jeep Cherokee yang terbakar diduga lantaran smartphone teranyarnya Samsung ini.

Dari artikel yang dihimpun HAI dari Otomotifnet.com pada (14/9), kejadian ini terjadi di Saint Petersburg, Florida, Amerika Serikat ketika istri Nathan Dornacher yang meninggalkan Samsung Galaxy Note 7 dalam keadaan di-charge di mobil suaminya. Ternyata, nggak butuh waktu lama, mobil tersebut langsung terbakar. Waduh, sayang banget!

“Bukan barbeque yang saya inginkan saat lagi libur,” kata Dornacher yang ia tulis di laman Facebooknya, sembari posting foto mobilnya yang terbakar.

Hal tersebut terjadi lantaran beberapa baterai smartphone tersebut meledak saat di-charge. Tapi, nggak mau lepas tanggung jawab, pihak Samsung yang mengetahui hal tersebut langsung mengadakan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Kami akan bekerjasama dengan Dornaher untuk menyelidik kasusnya dan memastikan segala upaya yang kami bisa. Keselamatan konsumen adalah prioritas tertinggi Samsung," ujar juru bicara Samsung.

Sebelumnya, Federal Aviation Administration juga melarang pengunaan handset asal negeri gingseng ini di pesawat. Bahkan, maskapai Garuda Indonesia juga melarang untuk mengaktifkan, men-charge, sampai menaruh gadget ini di bagasi demi keamanan.

Nah, Insiden Samsung Galaxy Note 7 meledak memang sudah menjadi isu global. Samsung mau nggak mau kudu melakukan penarikan kembali terhadap handsetnya. Kalau ditotal, udah terkonfirmasi ada 35 kasus Samsung Galaxy Note 7 terbakar dan meledak. Serem nggak sih?

Guys, bukan mau nakutin, nih. Tapi hal ini juga demi keamanan kamu juga. Boleh banget buat komentar di kolom bawah artikel ini.

Source : otomotifnet.com, telegraph.co.uk

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest