Follow Us

3 Buah Album yang Packaging-nya Unik

- Jumat, 02 September 2016 | 11:00
Album Colours- Mocca
Hai Online

Album Colours- Mocca

Berawal dari rilisan piringan hitam, compact disk, hingga sekarang sudah beralih ke format digital, menandakan bahwa industri musik sudah mengenal dan mengalami banyak kemajuan dari berbagai format rekaman musik tiap zamannya.

Sebuah rilisan album terbaru tiap musisi pasti sudah sangat dinanti dan nggak sedikit yang membuat rasa penasaran para penikmat musik.

Untuk memberikan rasa puas penggemar dan demi menambah rasa penasaran, terkadang kemasan album merupakan salah satu komponen penting dari strategi penjualan. Semakin menarik kemasan albumya, semakin tinggi pula tingkat penasaran penggemar untuk mengetahui hasil karya dari musisi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa kemasan album rekaman musik yang unik dari berbagai musisi:

Album Colours- Mocca
  1. Colours- Mocca
Colours yang merupakan album musik keempat karya dari band asal Bandung, Mocca, memiliki kemasan cukup unikya itu menyerupai kemasan dari sebuah pensil warna.

Album Prasasti- Zoo
  1. Prasasti- Zoo
Album musik dari band experimental asal kota Yogyakarta ini dapat dibilang sangat unik. Kemasan album PRASASTI terbuat dari batu granit seberat 1,7 kg dengan disertakan selembar kertas daur ulang yang berisikanl irik lagu yang dicetak dengan menggunakan teknik cetak saring.

Wedding Album- John Lennon & Yoko Ono
  1. Wedding Album- John Lennon & Yoko Ono
Album yang dirilis padatanggal 20 Oktober 1969 ini memuat semua momen dari pernikahan mereka berdua. Dalam album ini juga terdapat replika sertifikat pernikahan mereka. (T-HSC#1)

Laporan: Sekar Paring Gusti – SMA Negeri 1 Semarang

Artikel ini ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita yang diikuti oleh HAI School Crew, komunitas wartawan pelajar HAI.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest