Follow Us

Duh, Personel HiVi! Korban Tilang Ganjil Genap!

- Jumat, 02 September 2016 | 08:00
HiVi! saat berkunjung ke HAI
Hai Online

HiVi! saat berkunjung ke HAI

Penerapan plat nomor ganjil genap di ibukota emang masih jadi bahan yang hangat buat diperbincangkan. Banyak yan pro, tapi nggak sedikit yang kontra terhadap aturan tersebut. Meskipun udah cukup gencar disosialisasikan, nyatanya masih banyak juga yang belum tau dengan jelas sejak kapan peraturan tersebut mulai diberlakukan. Imbasnya, nggak sedikit yang kena tilang oleh polisi. Nah, hal ini pun dirasakan oleh personel band pop, HiVi! yang ditilang polisi akibat kurang mengetahui peraturan tersebut.

Sang gitaris, Febrian Nindyo pun menceritakan pengalamannya kena tilang polisi saat melewati jalur protokol di hari ganjil. “Plat nomor mobil gue itu genap, jadi pas lewat dari arah Thamrin, gue nggak tau kalo hari itu udah mulai berlaku peraturann plat ganjil genap atau emang cuma uji coba aja. Nah, akhirnya keliatan polisi terus mobil gue diberhentiin dan dibilangin kalo hari ini yang boleh lewat yang plat nomor ganjil,” curhatnya.

Emang dasarnya hoki atau emang takdirnya, ternyata Febri nggak jadi ditilang, tentunya dengan trik khusus. “Pak polisinya udah ancang-ancang keluarin surat tilang padahal, tapi gue bilang aja udah ditegor tadi di belakang dan katanya disuruh lewat aja. Lolos deh haha,” tambah gitaris kelahiran 19 Februari 1992.

Setelah kena teguran tersebut, Febri nggak lagi asal-asalan bawa mobil dan mulai mematuhi peraturan tersebut.

“Ya, sebagai warga, gue kepingin bantu pemerintah juga supaya programnya berjalan lancar dan akhirnya sukses mengurangi kemacetan ke depannya,” ungkap doi santai.

Kalau Febri udah pernah kena tilang, gimana dengan personel lainnya? Ilham dan Ezra mungkin sedikit lebih beruntung dari Febri. Ezra lebih memperhatikan peraturan tersebut dengan seksama, jadi nggak pernah kena tilang.

“Mobil gue plat nomornya ganjil, jadi gue bawa mobil pas hari ganjil aja, pas genap gue lebih milih naik kendaraan umum atau nebeng temen,” aku Ezra.

Setuju kata Ezra dan Febri aja deh, mendingan bantu pemerintah biar program mengatasi kemacetan di Jakarta ini sukses, setuju?

Editor : Hai Online

Latest