Follow Us

Gokil, Orang Jepang Nulis Buku Keren Tentang Death Metal Indonesia!

Alvin Bahar - Selasa, 30 Agustus 2016 | 04:00
Buku Death Metal Indonesia karya Kazuo Ogasawara
Alvin Bahar

Buku Death Metal Indonesia karya Kazuo Ogasawara

Musik metal Indonesia kayaknya lagi naik daun nih. Beberapa tahun terakhir, band metal Indonesia memang rajin tampil di festival-festival luar negeri. Contohnya kayak Burgerkill yang main di Wacken Open Air 2015, Jerman, atau DeadSquad yang bakal manggung di Asakusa Deathfest 2016, Jepang. Bahkan Metal Hammer baru aja bikin daftar 10 band metal Indonesia terbaik menurut mereka lho! Kali ini, ada berita yang nggak kalah keren. Ada orang Jepang yang nulis buku tentang death metal di Indonesia!

Buku berjudul Death Metal Indonesia ini digarap oleh cowok bernama Kazuo Ogasawara. Dia adalah salah satu penulis dari situs Asian Rock Rising. Death Metal Indonesia adalah buku pertama dalam bahasa Jepang yang bercerita tentang extreme metal Indonesia.

"Buku ini terdiri dari 30 lebih wawancara dari band, label, ilustrator dan lain-lain, dan juga memperkenalkan sejumlah 100 band lain, disertai dengan review album," kata Kazuo, dikutip dari akun Facebook resminya.

Kazuo juga berpesan agar metal Indonesia selalu berjaya. Buku ini udah terbit di Jepang sejak Juli lalu. Belum tau sih, bakal ada terjemahannya atau nggak. Yang jelas, good job, Kazuo! Kami bangga!

Baca Juga

10 Band Metal Indonesia Terbaik Menurut Metal Hammer

Strategi Burgerkill Promosikan Metal Indonesia ke Dunia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest