Follow Us

Kabupaten di Indonesia Ini Punya Banyak Cewek Muda Cantik tapi Berstatus Janda

- Rabu, 24 Agustus 2016 | 10:30
Sini bang, saya mandiin di sungai!
Hai Online

Sini bang, saya mandiin di sungai!

Kalo cewek di Sumatera Utara dinobatkan sebagai provinsi dengan junlah cewek jomlo terbanyak, lain lagi dengan kabupaten di Indonesia ini yang katanya punya cerita soal banyaknya janda muda cantik. Ini merupakan sebuah fenomena unik.

Pasalnya secara nyata, kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Kalimantan Tengah sudah terkenal mempunyai banyak penduduk wanita yang berstatus janda muda. Banyak, pakai banget!

Jadi, kabupaten yang beribukota di Sampit itu punya banyak stok janda yang masih muda dan cantik. Kalau dihitung berdasarkan sensus penduduk, maka ada sekitar 473 cewek muda yang berstatus janda.

Tingginya angka cewek berstatus janda tersebut emang bikin prihatin, terutama bagi warga dan pemerintah daerah setempat. Pasalnya, meski kota mereka menjadi sedikit lebih terkenal, tapi hal itu bukanlah sesutau yang membanggakan.

Banyak Janda = Banyak Korban Nikah Muda

Banyaknya janda di daerah tersebut disebabkan karena tingginya angka perceraian yang terjadi.

Warga daerah setempat mempunyai kebiasaan untuk menikahkan anak-anak mereka pada usia yang masih belia. Hal itulah yang dilansir sebagai penyebab seringnya terjadi kasus perceraian.

Para pasangan muda tersebut belum mempunyai pondasi yang kokoh untuk menjalani komitmen pernikahan, sehingga akhirnya mereka bercerai.

Selain itu, faktor ekonomi juga menjadi penyebab terjadinya perceraian yang menjadikan cewek-cewek muda harus kehilangan masa remajanya yang indah.

Keadaan ekonomi yang sulit dan sulitnya mencari pekerjaan berimbas pada komitmen pernikahan yang tidak bisa dipertahankan lagi.

Sebenarnya pemerintah telah memberikan himbauan kepada para orangtua di wilayah itu agar terlebih dahulu memersiapkan anak-anak mereka secara matang sebelum memutuskan untuk menikahkan anaknya.

Ya, jadi kalau kamu lagi kenalan sama cewek cantik asal kabupaten Kotawaringin, bisa jadi dia berstatus janda. Tapi kemungkinannya janda muda dan cantik.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest