Follow Us

Curhatan Pacar Gloria Hamel: Usaha Gloria Beyond Expectation.

Rizki Ramadan - Rabu, 17 Agustus 2016 | 04:30
Gerakan dukung Gloria lewat #Gloria4Indonesia viral di sosmed
Rizki Ramadan

Gerakan dukung Gloria lewat #Gloria4Indonesia viral di sosmed

Gloria Natapradaja Hamel batal masuk Paskibraka karena masalah kewarganegaraannya. Padahal, doi udah berusaha banget untuk bisa sampai ke tahap akhir itu. Salah satu orang yang paling tahu gimana perjuangannya adalah Satya Pramana, pacarnya Gloria sekarang ini. Menurut Satya, “Perjuangan Gloria itu udah beyond expectation banget.”

Gloria menjadi siswa pertama dari Depok sekaligus dari sekolahnya sendiri, SMA Dian Didaktika, yang bisa lolos sampai ke tahap Paskibraka. Segala tahap seleksi dia sudah lewati dengan penuh perjuangan. “Udah udah melewati masa-masa yang sampai dia nangis. Usaha dia udah maksimal banget,” kata cowok yang juga kakak kelasnya Gloria. “Dulu, gue sama Gloria sampe nggak bisa ketemu karena dia sibuk latihan, gue sibuka cari kuliah. Tapi perjuangan Gloria worth it banget.”

Alasan eliminasi Gloria pun sulit diterima oleh Satya. Pasalnya, di masa seleksi awal Gloria sudah lolos. “Dulu kewarganegaraan Gloria pernah dipermasalahin, tapi akhirnya bisa diselesaikan. Dia udah bikin surat pernyataan kewarganegaraan dan menandatanganinya. Gloria pengen jadi warga negara Indonesia. Gue shock banget masalah itu muncul lagi,” jelas Satya.

Di pagi harinya sebelum berita tentang eliminasi ini menyebar, Gloria menelpon Satya. Dia cerita masalahnya itu. Namun, kerennya, dia cerita dengan tegar.

“Pagi harinya sebelum divonis, Gloria cerita ke gue lewat telpon. Gue nggak tau kalau ada masalah, soalnya dia ceritanya biasa aja, nggak nangis. Akhirnya dia bilang nggak bisa ikut seleksi, tapi dia nggak nangis. Biasa aja gitu ceritanya,” cerita Satya yang belum bisa menghubungi Gloria karena Gloria belum bisa memegang hapenya.

(penulis: Hadyan/Raka/Kiram)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest