Follow Us

Gokil, Gol Hull City Ini Mirip Tendangan Tachibana Bersaudara!

Alvin Bahar - Senin, 15 Agustus 2016 | 04:00
Hull City
Alvin Bahar

Hull City

Juara bertahan Liga Premier Inggris, Leicester City mengawali musim baru dengan kekalahan 2-1 di kandang The Tigers Hull City, Sabtu malam (13/8). Uniknya, gol pertama Hull City mirip banget sama tendangan Tachibana Bersaudara, karakter di manga dan anime Captain Tsubasa.

Didn't know Kazuo and Masao Tachibana were playing for Hull City pic.twitter.com/t9doU584c8

— Saril |Rio 16| (@gimmeHutchence) August 13, 2016

Hull memimpin di menit 45+2 lewat tendangan akrobat Adama Diomande. Gol ini unik karena ada dua pemain Hull yang menendang salto bola di waktu yang bersamaan, yakni Diomande dan Abel Hernandez. Bahkan, pihak Premier League sampai mengulang replay gol tersebut berulang-ulang untuk menentukan siapa pencetak golnya.

Nih, lihat aja golnya:

here is that hull city double bicycle kick goal, so dope pic.twitter.com/bQJs5AmLK7

— andrew (@_abowen) August 13, 2016

Terus, bandingkan dengan tendangan akrobatik Tachibana di bawah ini:

Keren kan? Beberapa saat kemudian Leicester menyamakan skor lewat penalti Riyad Mahrez. The Tigers memastikan kemenangan lewat gol voli Robert Snodgrass di menit 57.

"Hull bermain lebih baik. Kami berusaha menampilkan yang terbaik, usaha kami luar biasa. Kemenangan mereka ditentukan oleh kemampuan individu pemain, bukan sebagai sebuah tim," kata Ranieri, pelatih Leicester City.

Kekalahan ini cukup menyakitkan bagi Leicester. Pasalnya, The Foxes menjadi juara bertahan Premier League pertama yang menelan kekalahan pada laga pembuka.

Sedangkan buat Hull City, menjadi kebanggaan bisa mengalahkan juara, padahal mereka adalah tim yang baru aja naik pangkat ke Premier League. Apalagi bisa golin dengan double bicycle kick gitu. Double kerennya!

Editor : Alvin Bahar

Latest