Follow Us

Jadi Sarjana Pertanian, Ini Alasan Melody JKT48 Ambil Jurusan Agroteknologi

- Jumat, 12 Agustus 2016 | 07:45
Melody graduated
Hai Online

Melody graduated

Yeay, akhirnya Melody Nurramdhani Laksani (24) telah meraih gelar sarjana S1 bidang pertanian. General manager JKT48 itu bangga sekali bisa menuntaskan perkuliahannya dan graduated pada Kamis (11/8) lalu.

Usai ramai-ramai dengan hashtag #SidangMelody yang trending di Twitter kemarin. Sidang skripsi dari cewek asal Bandung itu diterima dengan baik. Ini tidak lain berkat doa dan hashtag yang berisi dukungan dari fans JKT48 agar Melody lulus.

Dan tentu saja semua ini berkat kemampuan dan penguasaan materi pertanian yang tertuang dalam skripsi Melody JKT48.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, lulusan dari program studi/jurusan seperti Ilmu Tanah, Budidaya Tanaman (Agronomi), Pemuliaan Tanaman, Sosial Ekonomi Pertanian, Agronomi dan Hortikultura, Proteksi Tanaman, Arsitektur Lanskap, Agribisnis dan jurusan yang diambil Melody, yaitu Agroteknologi akan meraih gelar S.P alias Sarjana Pertanian.

Lulusan ini cukup penting loh buat negara. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat mengutip dari isi prasasti Bung Karno di Institut Pertanian Bogor yang disampaikannya kepada para mahasiswa pertanian di Universitas Sebelas Maret Surakarta pada Februari lalu.

“Bahwa permasalahan pertanian adalah masalah hidup mati bangsa dan saya yakin mahasiswa di sini bisa menerapkan formula supaya hasil panen pertanian seperti padi, jagung dan kedelai kita bisa berlipat-lipat hasilnya. Kalian tinggal masuk ke laboratorium dan riset," katanya, dikutip dari Kompas.com.

Lantas, kenapa Melody JKT48 mengambil jurusan Agriteknologi di Fakultas Pertanian di Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, berikut beberapa alasannya!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest