Follow Us

Maybank Bali Marathon ke-5 Siap Digelar, Ini Alasan Kenapa Pelari Wajib Ikut MBM2016

- Rabu, 10 Agustus 2016 | 13:00
MBM2016 siap digelar!!!
Hai Online

MBM2016 siap digelar!!!

Penyelenggaraan Maybank Bali Marathon sudah memasuki tahun kelima, ajang lari internasional satu ini kerap menjadi incaran bagi para pelari yang ingin membuktikan kemampuan mereka dalam menamatkan lomba lari di berbagai kategori termasuk kategori puncak, yaitu 42,195 KM.

Nggak heran, para pelari terus mengincar pengalaman berlari di ajang yang pada empat tahun sebelumnya bernama BII-Maybank Bali Marathon atau BMBM itu. Penyelenggaraan tahun kelima ini pun bakal siap digelar pada 28 Agustus 2016 di Gianyar, Bali.

Tercatat dalam MBM tahun ini, lebih dari 7.000 peserta dari 43 negara telah melakukan registrasi, termasuk dari negara langganan pemenang Bali Marathon seperti dari Kenya, Ethiopia, Amerika Serikat, Eropa, Australia dan berbagai negara Asia lainnya serta para penggemar olah raga lari di Indonesia yang terus bertumbuh pesat hingga saat ini.

Jika tahun lalu ada 5000 pelari, animo MBM tahun ini meningkat pesat. Pada sesi pendaftaran panitia sudah mengadakan penambahan kuota sekitar 40% untuk pendaftaran peserta umum, namun seluruh slot baik di nomor Full Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km), 10K dan lomba lari anak (children sprint) telah mencapai kuota kurang dari 5 hari, yaitu sejak masa registrasi dibuka untuk umum pada pertengan April lalu.

“Demi kenyamanan peserta berlari, kami hanya menyediakan 7000 slots, sebab dengan panitia, marshal dan yang lainnya, Bali Safari bakal dipadati 10.000-an orang,” kata Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk Taswin Zakaria di acara preskon MBM2016 di Jakarta, Rabu (10/8) siang.

Buat yang belum pernah ikut ajang lari yang race-nya telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate number INA2012/009 dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) ini nampaknya perlu mencoba. Jika tidka tahun ini, kita bisa menyiapkan tahun yang akan datang, tapi kalo bis atahun ini kenapa harus ditunda.

Ini beberapa alasan kenapa ajang lari Maybank Bali Marathon terus laris peminatnya, baik di kategori 10K, HM dan kategori puncak Full Marathon. Berikut beberapa alasan kenapa pelari wajib ikut MBM2016!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest