Follow Us

7 Profesi yang Kerjaannya Cuma Liburan Melulu

Alvin Bahar - Kamis, 30 Juni 2016 | 04:00
Travel
Alvin Bahar

Travel

Suka liburan? Beberapa profesi ini bisa jadi pilihan kamu. Soalnya, kerjaannya memang liburan melulu. So, catat beberapa profesi yang kerjaannya liburan dan digaji ini. Follow your passion!

1. Travel Blogger Sebagai travel blogger, jelas banget, liburan adalah profesinya! Mengulas tempat liburan dari atas bawah kiri kanan depan belakang, di blog, di social medianya, dan beberapa media partner dimana dia menjadi kontributor.

Sumber pendapatan: sponsor, pengiklan, Google Adsense, dan fee pembicara di seminar dan media.

2. Travelling Photographer Buat kamu yang suka jalan- jalan sambil jeprat jepret sana sini, dan punya skill fotografi yang cukup mumpuni, kamu mungkin bakal tertarik sama profesi yang satu ini. Sambil liburan, buru obyek- obyek foto keren, foto sebanyak- banyaknya, dan jual hasil foto kamu untuk dana liburan lagi!

Sumber pendapatan: jual foto ke majalah travel, ke berbagai situs Photostock, atau via situs seperti www.smugmug.com. Atau jadikan portofolio untuk jasa fotografi kamu lainnya.

3. Travel Book Author. Gunakan kisah perjalanan kamu sebagai bahan buku tentang travelling, yang lagi naik daun beberapa tahun belakangan ini. Kamu bisa bikin buku tentang petualangan kamu di negara lain, bisa bikin guidebook yang memberi saran buat para pelancong pemula, tips travel murah, dan banyak lagi.

Sumber pendapatan: royalti buku, fee pembicara di seminar dan media- media.

Editor : Alvin Bahar

Latest