Follow Us

Tetap Berusaha atau Pikir-Pikir Lagi Deh, Ini 10 Pekerjaan Terburuk 2016

- Rabu, 29 Juni 2016 | 11:30
10 Pekerjaan Terburuk 2016
Hai Online

10 Pekerjaan Terburuk 2016

Setiap orang punya mimpi untuk mendapat pekerjaan yang bagus dengan gaji yang tinggi, jam kerja fleksibel, serta lingkungan kerja yang menyenangkan kalo bisa tanpa tenggat waktu yang rapat.

Celakanya, nggak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan yang menyenangkan seperti yang digambarkan di atas. Pasalnya, belum lama ini CareerCast, sebuah situs pencarian lowongan pekerjaan di Amerika Serikat merilis jenis pekerjaan terburuk setiap tahu termasuk tahun 2016.

Situs itu menggunakan laporan Jobs Rated yang menganalisis lingkungan pekerjaan (emosional, fisik, dan durasi jam kerja), gaji (potensi kenaikan gaji), prakiraan masa depan (kenaikan jabatan, potensi pertumbuhan gaji, dan pengangguran), dan tidak cuma itu, situs ini juga menyebut jenis pekerjaan apa saja yang paling tidak diinginkan orang, termasuk kaum millenial.

Alhasil, laporan Jobs Rated 2016 memasukkan unsur menurunnya tren media massa tradisional sehingga menempatkan wartawan suratkabar harian sebagai pekerjaan yang paling buruk tahun ini.

Posisi juru warta koran ada di No. 200 dalam daftar keseluruhan pekerjaan menurut CareerCast selama tiga tahun berturut-turut. Sementara itu pekerjaan sebagai penyiar (broadcaster) hanya berselisih dua, yaitu di No. 198.

Buat yang bercita-cita jadi wartawan, coba pilih untuk tetap bertahan mewujudkan mimpi atau pikir-pikir lagi? Semua tergantung passion ditambah inovasi, tapi setidaknya cek 10 daftar pekerjaan terburuk tahun ini!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest