Follow Us

Tanpa Lomba Dance, #KFCBeOriginal Competition di Bandung Tetep Pecah!

- Senin, 20 Juni 2016 | 06:00
#KFCBeOriginal Competition di Bandung
Hai Online

#KFCBeOriginal Competition di Bandung

Meski diadakan bertepatan dengan bulan puasa, suasana gelaran ke-3 KFC Be Original Competition 2016 ternyata tetep pecah dan meriah! Yap, dipenuhi oleh semangat-semangat anak muda, acara yang serempak dilaksanakan di empat kota, yakni Bandung, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya, ini tetep berlangsung seru, tanpa ada yang lesu. Peserta yang ikutan juga penuh semangat, apalagi supporternya. Beuh, rame!

Di Bandung sendiri, sejak acara dimulai pukul 15.00 hingga berakhir sekitar pukul 20.00, venue rasanya nggak pernah sepi dari kerumunan para peserta kompetisi, supporter, dan juga anggota komunitas yang ikutan nonton bareng race GP 2, buat mendukung Sean Gelael. Boleh dibilang, mereka semua kelihatan banget antusias, bahkan sejak pertama kali peserta kompetisi band alias Sound of School tampil di atas stage.

Dari awal sampe acara kelar, peserta kompetisi Sound of School yang berjumlah 10, dari perwakilan 10 SMA berbeda di Bandung, seakan berganti-gantian aja menghibur semua penonton. Lagu yang dibawakan pun beragam banget. Mulai dari SMAN 24 Bandung yang bawain lagu medley lagu-lagunya penyanyi legendaris Alm. Chrisye dan lagu Clean Bandit-Rather Be, terus SMAN 14 Bandung dengan vokalis ceweknya yang apik banget bawain lagu Coldplay-Fix You, sampe lagu galau dari Raisa yang dilantunkan oleh peserta dari SMAN 22 Bandung, sukses bikin semua penonton ikutan nyanyi bareng dan masang tampang girang.

Baca: 2 Tips Menangin Gran Turismo di #KFCBeOriginal Competition

Belom lagi, kompetisi Air Guitar Competition, alias main gitar tapi nggak ada gitarnya. Di kompetisi inilah, anak muda yang ekspresif dan berani tampil gila-gilaan, diberikan panggung khusus oleh KFC yang kerjasama dengan majalah HAI lewat acara KFC Be Original Competition. Mengikuti alunan gitar yang diperdengarkan dari pengeras suara, empat peserta yang berasal dari macam-macam sekolah ini kudu tampil bergaya ala gitaris terkenal, tentu sambil pura-pura main gitar. Ngeliat mereka memetik 'gitar bayangan' sembari memasang mimik gugup atau gembira, sontak bikin tawa seruangan pecah.

Yang nggak kalah seru, adalah kompetisi games console yang diikuti oleh empat orang barudak Bandung. Meski permainan balap-balapan itu menampilkan mobil yang nabrak-nabrak pembatas, atau mobil yang tiba-tiba berhenti nggak bisa nyusulin mobil di depannya, toh peserta tetep semangat banget memencet-mencet tombol pada stik PS buat menggerakkan mobil di layar. Seru, dan memancing dukungan riuh supporter yang pada nonton.

Sebenernya selain ketiga kompetisi tersebut, di gelaran Be Original Competition sebelum-sebelumnya, juga ada lomba dance antar sekolah. Sayangnya, khusus di bulan Juni ini, lomba dance ditiadakan dan peserta band malah ditambah. Jadi, biarpun nggak ada aksi tari cewek-cewek atau cowok yang lincah, kita tetep terhibur banget sama sederetan acara lainnya.

Baca: Antusias Peserta Be Original KFC di Jakarta

"Enak sih susunan acaranya, dari awal sampai akhir, nggak ada yang flat atau datar. Aman. Nggak ada yang maksa, seru lah pokoknya." aku Daniel Alexander, salah satu peserta Sound of School Competition dari SMAN 24 bandung.

Tentunya, acara ini juga nggak bakalan lengkap kalau nggak ada gelaran nonton bareng race GP 2 di sirkuit Baku, Ajerbaizan. Tepat pukul lima sore, di tengah-tengah berlangsungnya kompetisi Sound of School dan Air Guitar Competition, semua orang yang memenuhi venue kompak berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyambut dimulainya race yang diikuti oleh Sean Gelael tersebut.

Kelar penayangan race GP2, plus momen buka puasa bersama, rangkaian kompetisi dilanjutkan kembali hingga pengumuman pemenang diserukan pada pukul 20.00. Kompetisi Sound of School dimenangkan oleh SMAN 24 Bandung sebagai juara 1, disusul SMAN 14 Bandung sebagai juara 2, dan SMAN 22 Bandung sebagai juara 3. Air Guitar Competition dimenangkan Puput dari kategori umum, dan games console dimenangkan oleh Ryan dari SMK Bandung Utara. Acara ditutup dengan semua orang memasang wajah senang.

Luar biasa!

Baca Juga

2 Tips Menangin Gran Turismo di #KFCBeOriginal Competition

Antusias Peserta Be Original KFC di Jakarta

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest