Follow Us

V1MAST Membawa Nama Indonesia di Festival Dunia

Salman Achmad - Kamis, 16 Juni 2016 | 02:19
Mewakili Indonesia dalam festival dunia
Salman Achmad

Mewakili Indonesia dalam festival dunia

Mengkonsepkan musik etnik dalam warna musiknya, membuat Viza K. Mahasa (vokal, gitar, dan gamelan) dan Vais Randi (drum) yang tergabung dalam V1MAST, akan bermain di festival dunia lho. Festival yang bertajuk DukatFest ini, akan di gelar di Banja Luka, Bosnia Herzegovina pada tanggal 16 sampai 24 juni ini.

Dukatfest adalah sebuah festival musik dan budaya internasional, yang lebih dikenal sebagai festival folknya musik Eropa. Viza salah satu pentolan V1MAST yang menyambangi Hai pada Kamis (9/6) pekan lalu, menyatakan bahwa ia sendiri tidak menyangka dengan hasil ini.

“Emang cita-cita pengen manggung di luar negri, tapi nggak nyangkanya belum setahun, gua udah bisa dapat kesempatan ini. Gua seneng banget, semua karena Allah yang memudahkan ini,” ujar Viza

Kronologis V1MAST dapat tampil di festival tersebut, karena perjuangan sang manajer yang mengirimkan demo album mereka, yang belum dipasarkan. “Ceritanya manajer kita mengirimkan demo album, dari album kami yang belum keluar. Jadi 32 negara, dari komite permusikan eropa, mereka memilih 10 negara ini salah satunya v1mast,” imbuhnya dengan bangga.

V1MAST yang mereprenstasikan Indonesia dalam ajang itu akan bersanding dengan beberapa negara terpilih, seperti Sri Lank, Kolombia, Spanyol dan Itali. Untuk bermain di festival sekaliber Dukat Festival, persiapan yang mereka lakukan pun banyak.

Viza sendiri menyatakan bahwa mereka mempersiapkan segalanya mulai dari aransemen, konsep lighting, baju dan koreografi. Saking banyaknya persiapan, ia pun mengaku bahwa kurang tidur untuk mempersiapkan penampilannya nanti.

Viza cs juga akan menghadirkan kejutan yang katanya mereka suda persiapkan pada saat mereka tampil di Bosnia nanti. Kira-kira apa ya kejutannya?

“Gua bikin kejutan, salah satunya gua mainin national anthem atau lagu kebangsaan dari negara-negara lain dengan instrumen musik etnik Indonesia. Salah satu yang udah udah bisa tampilin nanti, lagu kebangsaan dari Bosnia itu sendiri,” Ujar Viza.

Semoga penampilan V1MAST membawa bangga nama Indonesia di mata dunia ya! Semangat V1MAST.

Baca Juga

Keseruan JKT48 Handshake Festival 2016

Cara Band Metal Indonesia Tembus Tampil di Festival Eropa

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular