Follow Us

Ternyata "Juara" Piala Eropa 2016 adalah Tottenham dan Juventus

Alvin Bahar - Kamis, 02 Juni 2016 | 04:30
Juventus
Alvin Bahar

Juventus

Kalo Piala Eropa 2016 dihitung dari klub penyumbang pemain terbanyak, Tottenham Hotspurs dan Juventus udah pasti jadi juara. Juventus dan Tottenham Hotspur menjadi pensuplai pemain terbanyak pada Piala Eropa 2016. Dua klub dari Italia dan Inggris tersebut menempatkan 11 pemain pada event empat tahunan itu yang berlangsung di Perancis mulai 10 Juni nanti.

Sebanyak 6 dari 11 anggota skuad Juventus yang tampil dalam Piala Eropa merupakan pilar Italia. Mereka adalah Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Stefano Sturaro, Simone Zaza, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chielini.

Lima pemain lainnya adalah duo Prancis Patrice Evra dan Paul Pogba, Sami Khedira (Jerman), Mario Mandzukic (Kroasia), serta Alvaro Morata (Spanyol).

Sementara itu, pemain Tottenham yang membela tim Inggris ada 5 orang. Mereka adalah Danny Rose, Dele Alli, Eric Dier, Kyle Walker, dan Harry Kane.

Arsenal, Liverpool FC, Manchester United, dan Bayern Muenchen juga cukup banyak mensuplai pemain ke Piala Eropa. Keempat klub raksasa itu menyumbang 10 pemain.

Tim dengan pemain terbanyak di Piala Eropa:

Atletico Madrid (4 pemain): Juanfran, Koke, Antoine Griezmann, Yannick Carrasco

PSG (5): Christophe Jallet, Blaise Matuidi, Salvatore Sirigu, Thiago Motta, Zlatan Ibrahimovic

Manchester City (7): Eliaquim Mangala, Bacary Sagna, Joe Hart, Raheem Sterling, Fabian Delph, David Silva, Kevin De Bruyne

FC Barcelona (8): Marc-Andre Ter Stegen, Sergio Busquets, Jordi Alba, Gerard Pique, Marc Bartra, Arda Turan, Ivan Rakitic, Thomas Vermaelen

Real Madrid (8): Gareth Bale, Toni Kroos, Sergio Ramos, Lucas Vazquez, Luka Modric, Mateo Kovacic, Cristiano Ronaldo, Pepe

Editor : Alvin Bahar

Latest