Follow Us

Kunci Sukes Rocket Rockers Terbang ke Amerika Serikat

- Senin, 09 Mei 2016 | 04:27
Rocket Rockers di @america
Hai Online

Rocket Rockers di @america

Semua hal besar bisa diwujudkan dengan usaha yang nggak mudah tentunya. Sama seperti Rocket Rockers yang sukses berangkat ke Amerika Serikat pada bulan Agustus nanti. Alih-alih berleha-leha dengan kenyamanan yang udah didapatkan di dalam negeri, semisal manggung sana-sini, Aska dan kawan-kawan malah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa tampil di negeri Paman Sam tersebut.

Seluruh personil yang HAI temui di @america, Pacific Place, SBD, Jakarta, pada Jumat (6/5) malam pun memberikan tiga kunci sukses yang membuat mereka bisa tampil di dua acara musik di New York dan Pennsylvania ini. Pertama, sang pemain bas, Bisma yang buka mulut. “Rajin-rajin browsing festival musik di luar, karena banyak banget dari mereka yang memberikan kesempatan buat band-band dari berbagai negara untuk tampil. Nah, Rocket Rockers syukurnya tembus setelah memasukkan beberapa demo lagu ke pihak penyelenggara,” bocornya.

Lanjut, giliran Aska yang membocorkan kunci sukses mereka bisa tampil di Amerika Serikat. Menurutnya, “banci tampil” di medsos itu perlu dan menjadi salah satu penilaian penyelenggara. Kok bisa ya? “Gini, pihak penyelenggara itu nggak menilai hanya dari bagus atau nggak demo yang dikirim, tapi dilihat juga seberapa besar band tersebut di negaranya. Nah, untungnya kami memanfaatkan banget medso. Dengan followers yang lumayan banyak dan subscribers juga yang lumayan di YouTube, jadinya kami dipilih sama mereka,” papar sang vokalis.

Terakhir, giliran Lowpe yang angkat bicara. Menurut sang gitaris, nama band berpengaruh pada penilaian penyelenggara. Kuncinya ada di jumlah pencarian di Google dan YouTube. “Nama band kami Rocket Rockers, nah kalo orang kita (Indonesia) udah tau kalo itu band. Nah, yang dari luar negeri, kan nggak tau, mereka awalnya cuma ngetik “Rocket” atau “Rockers” dan keluarlah kami haha. Jadi, saat dilihat di Google Analytics, pencari keyword “Rocket Rockers” paling banyak dari Amerika Serikat dan Jepang, di luar Indonesia tentunya, ya,” tutur Lowpe santai.

Tuh, Rocket Rockers udah ngasih tau tiga kunci sukses mereka bisa tampil di luar negeri. Sekarang, giliran kalian yang mengikuti jejak mereka. Mulai dari sekarang, guys!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest